• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Hadapi Persita, Sriwijaya FC Ingin Jaga Keangkeran Jakabaring

12 July
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Skuad Laskar Wong Kito berambisi menjaga keangkeran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang dalam lanjutan liga dua Indonesia saat menjamu Persita Tangerang, Sabtu, (13/7/2019) sore.

Sejauh ini SFC mampu mengalahkan lawan-lawannya saat bermain di Jakabaring, diantaranya ketika menang tipis 1-0 atas Perserang , melumat PSGC Ciamis 3-1, dan terakhir membungkam perlawanan sengit pemuncak klasemen PSCS Cilacap 2-0.

Dari hasil tersebut, kini SFC menjadi sang pemuncak klasemen sementara wilayah barat dengan mampu mengoleksi 10 poin dari 4 kali pertandingan.

Jelang pertandingan besok sore, Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi, menginstruksikan kepada anak asuhnya agar tetap bermain agresif seperti saat berhadapan dengan PSCS Cilacap pekan lalu. Kas mengatakan, pertandingan kontra Laskar Benteng Viola, para pemainnya dalam kondisi siap, hanya Edy Gunawan yang tak dapat diturunkan karena faktor cedera.

"Ada salah satu pemain cedera hamstring, yakni Edy Gunawan tidak bisa diturunkan, tapi yang lain siap. Untuk besok saya minta kepada pemain semua bermain agresif, kerja  keras seperti lawan Cilacap. Kalau semua mau kerja keras, semoga besok bisa meraih 3 poin, " ungkap Kas dalam konfrensi pers di GSJ, Jumat (12/7/2019).

Disisi lain, sang tamu Persita tidak ingin menjadi bulan-bulanan SFC di kandang. Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, berharap pada pertandingan besok pengadil lapangan dapat bekerja sesuai tugasnya.

"Ini harus ditunjang dengan semua aspek, pemain itu sendiri bagaimana memainkan sepakbola yang betul, terus pelatih, manajemen, terutama wasit di lapangan. Kita adalah bagian dari sepakbola Indonesia, saya berharap besok referee dapat melaksanakan tugasnya dengan benar, " pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00