• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Pasar Lubuk Alung

12 July
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Tim Inafis Forensik Polda Sumatera Barat dan Labfor Medan, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan 142 petak kios di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/7/2019), sekira pukul 21.00 WIB lalu.

Kapolsek Lubuk Alung, AKP Edi Karan mengatakan, usai kobaran api dipadamkan, tim Inafis Forensik telah melakukan penyelidikan.

“Penyebab timbulnya api sedang dicari. Apakah karena arus pendek, atau memang disengaja dari bahan bahan yang mudah terbakar,” ujar AKP Edi Karan, pada RRI, Jumat (12/7/2019).

Kapolsek Lubuk Alung AKP Edi Karan menambahkan, musibah kebakaran itu menghanguskan 142 petak kios, dengan rincian 102 kios yang berisi dagangan dan 40 kios kosong.

Terkait dengan kerugian, AKP Edi Karan menjelaskan, diperkirakan lebih kurang 2 miliar rupiah. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden dimaksud.

“Kios yang terbakar seperti salon, kios bahan pokok, kios pecah belah, pakaian, kosmetik dan lainnya.  Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp.2 miliar,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan kondisi situasi arus lalu lintas Padang-Bukittinggi tepatnya di Pasar Lubuk Alung sudah berjalan lancar, meski sempat ditutup total akibat musibah kebakaran.

“Sejak pagi tadi arus sudah mulai normal kembali,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00