• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tokoh Bonek Mania Cak Joner Tutup Usia

12 July
15:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kabar duka menyelimuti salah satu tokoh suporter fanatik Persebaya Surabaya atau yang kita kenal dengan nama Bonek Mania, Jhonerly Simanjuntak. 

Pria yang akrab disapa Cak Jhoner itu kabarnya meninggal dunia di Surabaya Kamis 11 Juli 2019, kemarin malam setelah mengalami serangan jantung. 

Tak ayal ucapan bela sungkawa dari berbagai kelompok suporter pun membanjiri sejumlah laman media sosial. Terutama di media sosial Twitter dengan hastag/tagar #RIPJoner. 

Pantauan RRI di media sosial berlambang burung biru kecil itu, ada salah satu akun bernama Natalia M. Wijanto @nataliamwijanto menyebutkan bahwa dirinya mengenal sosok sang pentolan bonek tersebut. Menurutnya, Cak Joner memiliki pribadi yang baik dan loyal terhadap rekan seuporter. 

"Cak Joner yang aku kenal adalah salah satu komandan bonek yang jauh dari kesan sangar, banyak disukai karena sangat friendly dan mengayomi.  Respect dengan totalitas beliau sebagai loyalist Persebaya yang selalu siap berjuang demi Persebaya. #RIPJoner," tulis Natalia, Jumat (12/7/2019) beberapa jam lalu. 

"Selamat jalan cak Joner. Beristirahatlah dalam kedamaian abadi di sisiNya. We're gonna miss you. #RIPJoner," tulisnya lagi. 

Hal serupa juga dituliskan akun Husni Rahman H @HusniBarbar yang mengatakan bahwa Cak Jhoner memiliki sikap peduli dan sopan santun yang cukup baik terhadap sesama.

"Beliau orang yg selalu berbicara sopan dengan siapa saja. Sugeng tindak Cak @JonerLiar. Panjenengan tiang sae. #RIPJoner," tulisnya. 

Selain itu, kebanyakan para kelompok suporter mengucapkan belasungkawa dan mendoakan Cak Jhoner. 

Disamping itu, tak lupa presiden klub Persebaya, Azrul Ananda juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Cak Jhoner. 

"Kami semua terkejut mendengar kabar tentang kepergian saudara Jhonerly Simanjuntak. Bagaimana pun, mendiang adalah sosok penting dalam perjuangan kembalinya Persebaya di kancah sepak bola nasional," tutur Azrul Ananda. 

"Siapa pun dia, setiap manusia pasti bisa memberi manfaat bagi semua orang. Termasuk dari hidup Cak Jhoner. Ada banyak pelajaran dan inspirasi yang bisa kita dapatkan dari beliau," 

"Saya mewakili seluruh keluarga besar Persebaya mengucapkan belasungkawa atas kepergian Cak Jhoner. Semoga seluruh keluarga dan sahabat diberi kekuatan," sambungnya. 

Menurut kabar, rencananya almarhum Cak Jhoner akan dimakamkan pada Minggu 14 Juli 2019, besok di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukolilo pukul 11.00 WIB. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00