• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Indonesia Turunkan 3 Tim di Kejuaraan Internasional Tinju Presiden Cup 2019

12 July
15:25 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kupang : Pengurus Besar Pertina Indonesia akan menurunkan tiga tim besar atau full tim pada Kejuaraan Internasional Tinju Presiden Cup ke-23 pada 22-28 Juli 2019 di Labuanbajo, Kabupaten Mangarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Umum Pengurus Besar Pertina Indonesia Jenderal Johni Asadoma kepada RRI di Kupang menjelaskan, Kontingen Indonesia telah mempersiapkan tiga tim dengan kekuatan penuh pada delapan kelas putera dan enam kelas puteri.

Hal tersebut dimaksudkan PB. Pertina Indonesia agar target meraih minimal dua medali emas pada Kejuaraan Internasional Tinju Presiden Cup ke-23 Tahun 2019 akan terjawab.

Jenderal Johni Asadoma menjelaskan, tiga tim tersebut terdiri dari satu tim inti yang terdiri dari 13 atlet Pelatnas SEA Games yang sedang menjalani Pemusatan Latihan di Kota Kupang.

Tim kedua berjumlah 10 orang merupakan tim lapisan kedua yang sedang menjalani Pelatnas di Bogor-Jawa Barat dan Tim tiga adalah Tim khusus NTT yang merupakan atlet-atlet Pra PON 2019.

“Kita Indonesia sendiri akan menurunkan tiga tim yakni, tim A ada tiga belas petinju yang merupakan tim inti Indonesia yang sedang dan sedang melakukan Pelatnas di Kupang, dalam rangka Sea Games. Jadi ini adalah salah satu ajang try out dari Tim Pelatnas Sea Games ini. Dan selama ini mereka sudah melaksanakan try out ke Bangkok, ke Sanghai-Cina, RRI, dan sekarang piala Presiden dan setelah itu mereka tryout lagi untuk mengikuti kejuaraan dunia di Rusia sebelum mereka terjun ke Sea Games Manila pada bulan Desember 2019,” ujar Ketua PB. Pertina Indonesia, Jenderan Johni Asadoma di Kupang.

Lebih lanjut Ketua PB. Pertina Indonesia Johni Asadoma menegaskan, tujuan utama PB Pertina mempersiapkan tiga tim mengikuti Kejuaraan Internasional Tinju Presiden Cup ke-23 Tahun 2019 semata-mata, tidak hanya ingin sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah, akan tetapi ingin juga sukses meraih prestasi medali emas, perak, maupun perunggu.

“Jadi kita ingin tidak saja sukses penyelenggaraan tetapi juga harus sukses prestasi. Jadi kita ada beberapa petinju yang masuk Tim Nasional yang kita harapkan bisa berbicara disitu. Jadi ada libertus Ga petinju NTT, ada juga Kornelis Kwanggu Langu merupakan atlet peraih medali emas Sea Games 2015. Ada juga Mario Kali di Tim B yang saat ini sedang jalani Pelatnas di Bogor-Jawa Barat, yang merupakan atlet peraih medali emas di Presiden Cup 2017. Ada juga petinju lainnya yang kita harapkan bisa meraih medali emas,” ujar Jenderal Johni Asadoma.

Selain Libertus Ga, Indonesia juga akan mengandalkan petinju Pelatnas SEA Games Kornelis Kwanggu Langu yang merupakan atlet peraih medali emas Sea Games 2015 di Myanmar.

Atlet tinju amatir andalan Indonesia lainnya adalah, Mario Kali asal NTT merupakan atlet peraih medali emas pada Presiden Cup 2015 di Palembang.

Selain itu ada Aldom Suguro peraih medali emas Sea Games 2017.  Atlet lainnya adala, Farand Papendang dan atlet putri Wuswatun Hasanah asal NTB, juga menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali emas di Kejuaraan Internasional Tinju Amatir Presiden Cup ke-23 Juli 2019 di Labuanbajo. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00