• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Persatuan Isteri Pegawai Jasa Raharja Turut Mendukung Gerakan Indonesia Bersih

12 July
14:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Permasalahan sampah saat ini masih menjadi isu global yang menjadi perhatian pemerintah di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, gerakan mengurangi sampah plastik secara agresif dikampanyekan melalui berbagai event nasional. Hal itu juga dilakukan Persatuan Isteri Pegawai Jasa Raharja (Persari Raharja), untuk ikut mengkampanyekan serta mendukung Gerakan Indonesia Bersih.

“Dengan mendukung Gerakan ini diharapkan kita menjadi bagian dari komponen masyarakat yang turut serta melestarikan lingkungan yang sehat, hijau dan asri,”ungkap Ketua Umum Persari Raharja Tingkat Pusat Hj. Prieta Budi Rahardjo SE, MM yang didampingi Ketua Persari Raharja Cabang Utama Jawa Barat Lani Eri Martajaya dan  serta pengurus Persari Pusat dan Cabang Utama Jawa Barat, disela  pencanangan Gerakan Indonesia Bersih dan pemberian sumbangan tempat sampah ke pemukiman kota Bandung, dalam siaran elektroniknya yang diterima RRI Jumat, (12/7/2019)

Prieta juga  menambahkan, dimulai dari sendiri dan keluarga dengan mendukung  Gerakan Indonesia Bersih, dapat memberikan multiplier effect kepada masyarakat sekitar. Dukungan  itu dapat dengan berbagai cara, seperti  dengan memilah sampah plastik,  menjaga kebersihan sekitar, menanam pohon, turut serta mensukseskan bank sampah, mengolah limbah plastik menjadi kerajinan yang bermanfaat serta bernilai ekonomi dan hal-hal inovatif lainnya.

“Pada kesempatan ini, diawali dari Cabang Jawa Barat, di kota Bandung yang sejuk ini, kita awali pencanangan Dukungan Gerakan Indonesia Bersih oleh seluruh  anggota Persari Raharja Tingkat Cabang se Indonesia,”ucapnya.

Mengawali gerakan nyata untuk mendukung Gerakan Indonesia Bersih tersebut, selain pencanangan  Gerakan Indonesia Bersih Kamis (11/7/2019), pengurus Persari Raharja Tingkat Pusat memberikan sumbangan tempat sampah organik dan non organik ke daerah pemukiman Cicadas Kota Bandung, yang merupakan wilayah yang masuk sebagai 10 terpadat di dunia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00