• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Tenis Meja Indonesia Target Rebut Medali di ASG 2019

12 July
14:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim Tenis Meja Indonesia menarget meraih medali dalam perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) yang bakal berlangsung di Semarang, 17-25 Juli mendatang. 

Hal itu diungkapkan langsung pelatih tim tenis meja Indonesia, Anang Satriono. Menurutnya, Indonesia memiliki peluang untuk merebut medali di dua nomor yang diikuti anak asuhnya. 

Ya, dalam pesta olah raga multi event antar pelajar negara se-Asia Tenggara itu, cabang olahraga (cabor) tenis meja mempertandingkan tujuh nomor. 

Tujuh nomor itu diantaranya, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri dan ganda campuran. Dari tujuh nomor itu, Indonesia sendiri menarget merebut medali pada sektor ganda putra dan ganda campuran.

"Kami memilih untuk menargetkan medali pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Apalagi di sektor ganda campuran, kita melihat di nomor ini kontingen dari negara lain kurang melihat (menghiraukan)," ungkap Anang seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Jumat (12/7/2019). 

Meski demikian, Anang tak memberatkan anak asuhnya untuk bisa merebut medali dalam ajang tersebut. Baginya, yang terpenting anak asuhnya memiliki pengalaman yang berharga di ASG tahun ini. 

"Terpenting para atlet yang sekarang ini bisa memiliki mental bertanding yang kuat untuk mengikuti ajang-ajang yang lebih besar lagi nantinya," tuturnya. 

Terkait persiapan, Anang mengatakan menjaga kekompakan tim menjadi materi latihan yang diprioritaskan oleh dirinya untuk menyiapkan kekuatan bertanding anak asuhnya. 

"Para atlet muda yang terpilih ini sebelum mengikuti pelatnas sudah melakukan latihan rutin di klub masing-masing. Maka dari itu di waktu yang singkat ini kami memilih untuk menguatkan kekompakan saja. Kami yakin para atlet yang terpilih sudah memiliki kualitas individu yang baik untuk bersaing dengan peserta dari negara lain," tuntasnya. 

Selain itu, Anang juga mengaku bahwa pihaknya dalam hal ini tim pelatih telah menyiapkan jadwal uji tanding untuk anak asuhnya. Rencanannya, uji tandingnya akan berlangsung pada Senin (15/7/2019) mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00