• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dialog Kebangsaan RRI, Dirut RRI Bawakan Puisi Untuk Presiden Jokowi

12 July
14:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) M  Rohanudin dalam akhir Dialog Kebangsaan dengan Tema "Bela Negara, Indonesia Bersatu di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Jumat (12/7/2019) membawakan sebuah puisi untuk  Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Puisi untuk Presiden Jokowi, ijinkan saya bicara untuk Indonesia yang lebih teduh," tuturnya seraya tersenyum.

Berbalut kemeja putih dengan lantang Dirut RRI membawakan puisi tersebut. Ia menyampaikan bait demi bait dengan penuh rasa. Beginilah bunyi puisi yang dibawakan oleh Dirut RRI.

"Indonesia adalah seribu satu pelangi Semua orang bicara soal toleransi

Tapi toleransi seperti air sumur kering dari mata air yang deras

Tetap tidak cukup menjangkau kerongkongan rakyat yang dahaga

Toleransi di Indonesia harus mendapat tempat yang terhormat."

"Disuburkan dari akal yang kuat sampai menembus ranting-ranting

Karena toleransi adalah poros dari surga kebhinekaan

Maka Bapak Presiden Jokowi tidak ada pilihan

Kecuali kita meletakkan toleransi sebagai syarat kehormatan bangsa adalah kunci dari surga  kebhinekaan."

Dialog Kebangsaan RRI dengan Tema "Bela Negara, Indonesia Bersatu" merupakan rangkaian acara  dari Konser Kebangsaan RRI yang akan digelar pada Sabtu (13/7/2019) di Sport Center Pantai  Panjang Bengkulu.

Dialog tersebut digelar di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Kominfo, Bambang Gunawan, Dirjen Potensi dan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Pothan Kemhan), Bondan Tiara Sofyan, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Sakroni.

RRI bersama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, mengajak semua masyarakat Bengkulu dan sekitarnya untuk bergabung bersama dalam konser yang akan digelar pada Sabtu.

Konser kebangsaan tersebut menghadirkan penyanyi muda berbakat Wizzy dan duo kembar Rizky-Rido, serta artis-artis lokal dan jebolan Bintang Radio tingkat Nasional RRI dari Kendari, Jember, dan Bengkulu yakni Andhi Rizkha, Daffa, Merri, Elisabet dan Anggi.

Tidak lupa Toto and Star akan mengiringi musik, pesan kebangsaan oleh Gubernur Bengkulu, Dirut LPP RRI dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia. 

Acara tersebut juga akan disiarkan secara langsung melalui Programa 1 dan 2 RRI seluruh Indonesia serta radio bergambar RRI “ RRI Net” yang mengusung tagline “Tonton Yang Nada Dengar”. Siaran programa 1 dan 2 serta RRI Net dapat didengar dan disaksikan melalui aplikasi RRIPLay Go yang dapat di unduh di Appstore atau Play store.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00