• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kemkominfo: Mengabdi Kepada Profesi, Wujud Bela Negara

12 July
13:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo (Kemkominfo) menyatakan bahwa mengabdi kepada profesi termasuk wujud membela negara.

"Terkait dengan bela negara marilah kita mengabdi kepada profesi kita dengan segala serius karena mengabdi pada profesi termasuk bela negara," jelas Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Kominfo, Bambang Gunawan, dalam Dialog Kebangsaan dengan Tema 'Bela Negara, Indonesia Bersatu' di Bengkulu, Jumat (12/7/2019).

Lalu dalam akhir dialognya Bambang juga mengimbau kepada generasi milenial agar menjadi terus menjadi sosok yang ramah tamah di media sosial (medsos). Menerapkan keramah tamahan berguna  untuk masa depan dirinya sendiri.

"Terkait dengan medsos marilah kita gunakan medsos secara bijak karena itu salah satu bentuk  bela negara," katanya.

"Kita bangsa Indonesia terkenal karena keramah tamahannya dan sudah diakui oleh dunia, yang kita harapkan kita juga ramah tamah dalam menggunakan medsos. Karena sekarang ini banyak di swasta dan instansi pemerintah merekrut pegawai baru di formulir ditanyakan akun medsosnya seperti Twitter, Facebook, Instagram. Perlunya apa? Nanti dari medsos itu akan terlihat walaupun sudah diapus tapi didata akan tetap kelihatan, jadi orang yang rekrut akan melihat orang ini santun atau tidak di medsos," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00