• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dialog Kebangsaan RRI, Ini Pesan Rektor UMB Kepada Generasi Milenial

12 July
12:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Sakroni menyampaikan bahwa para generasi milenial harus memperkuat ketahanan dirinya dan menanamkan semangat nasionalisme.

"Maka kita tanamkan semangat nasionalisme itu harus tetap berada di setiap insan Indoneisa.  Dengan adanya semangat nasionalisme itu maka harapan Indonesia tetap satu dan bisa dijamin  keberadaannya," katanya dalam Dialog Kebangsaan dengan Tema Bela Negara, Indonesia Bersatu di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Jumat  (12/7/2019).

Maka dari itu, UMB tidak mau kalah untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme kepada  mahasiswa/mahasiswinya. UMB sendiri telah melaksanakan kegiatan perlombaan kebangsan yakni  lomba puisi kebangsaan, pantun, dan tari.

"Harapannya adalah menginventarisasi dan mendokumentasikan kosa kata yang bermuatan nilai  nasionalisme, diharapkan nilai-nilai nasionalisme itu terimplementasi atau bahkan diharapkan  setiap saat kesempatan bisa dibacakan dan dipentaskan," imbuhnya.

Dalam akhir dialog Sakroni menuturkan agar masyarakat Indonesia terus mempertebal semangat  kebangsaan dengan cara menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

"Pertebal semangat kebangsaan dengan cara menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme didalam diri  kita. Sehingga diharapkan nilai-nilai nasionalisme menjadi sistem nilai pribadi," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00