• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

DPRD Kota Padang Nilai Masih Banyak Lansia yang Terabaikan Haknya

12 July
12:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : DPRD Kota Padang pengapresiasi penghargaan yang diterima walikota kota Padang sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia dari Kementerian Sosial.

Anggota DPRD Padang Surya Jufri Bitel mengaku persoalan sosial yang dihadapi oleh lansia dikota Padang juga telah mulai difasiltasi dengan baik. Kendati demikian masih banyak di temui disudut kota lansia yang masih terabaikan haknya.

“Dalam hal ini dinas sosial selaku pihak terkait harus bekerja keras  melakukan inventarisasi terhadap jumlah lansia yang masih terlantar untuk diberikan hak-haknya,” ungkap Surya Jufri Bitel, Jumat (12/7/2019).

Surya Jufri juga menyampaikan dengan penghargaan tersebut, hendaknya  pemerintah kota tidak berpuas diri, namun hendaknya tetap menjadi bahan evaluasi kinerja pemko dalam menyelesaikan persoalan lansia yang ada di daerah ini.

“Penghargaan yang diterima pemko tersebut harus menjadikan bahan evaluasi bagi pemko untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi lansia,” jelasnya.

Penobatan dan penghargaan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sebaai tokoh nasional peduli lansia diberikan langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita pada puncak hari lanjut lansia Naisional ke 23 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00