• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dialog Kebangsaan RRI, Gubernur Bengkulu: Bela Negara Merupakan Kewajiban

12 July
12:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa bersatu itu merupakan sebuah kebutuhan dan membela negara sebuah kewajiban.

Hal itu ia sampaikan dalam Dialog Kebangsaan dengan Tema "Bela Negara, Indonesia  Bersatu di  Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Jumat  (12/7/2019).

"Kedua kata kunci harus tertanam dalam diri kita, membela negara panggilan yang harus dipenuhi  kewajiban sifatnya," katanya.

Baca juga: Dialog Kebangsaan RRI, Kemhan Sebut Indonesia Punya Ancaman Nyata

Ia menyebut hal-hal yang dapat menyatukan Indonesia sangat beragam mulai dari bahasa, pancasila, UUD 1945, dan merah putih. 

"Elemen-elemen ini juga harus menjadi pegangan kita bahwa inilah hal-hal yang harus kita pegang  penuhi panggilannya untuk menyatukan Indonesia," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Rohidin, yang harus dibela oleh Indonesia ialah kedaulatan bangsa. Tujuan membela kedaulatan bangsa agar Indonesia mempunyai eksistensi dari ancaman dan gangguan.

"Ancaman darimana? Ya, ancaman dari dalam negeri maupun luar negeri, apa yang diancam ? Ya, simbol-simbol yang menyatukan kita,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00