• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pedang Pora Hingga Diarak Becak, Cara Polda Jatim Lepas Purnawirawan

12 July
12:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Setelah mengabdi selama puluhan tahun, 103 anggota polisi yang memasuki masa purna tugas ini, mendapat kenangan istimewa dari institusi Polri. Ratusan purnawirawan ini dilepas dengan upacara kehormatan pedang pora, di halaman Mapolda Jatim. Dan diarak keliling, menggunakan becak hias yang sudah disediakan. 

Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol Sutardjo, memimpin upacara dan Tradisi Pedang Pora Wisuda Purna Bhakti anggota Polda Jatim Tahun 2019, Jumat (12/7/2019). "Ini rangakaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73, kita memberikan penghargaan terakhir kepada purnawirawan yang pernah bertugas di polda Jawa Timur ini," katanya. 

Upacara ini, kata Kombes Pol Sutardjo, sebagai bentuk ucapan terima kasih institusi Polri, kepada mereka yang telah mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat, melalui kepolisian. "Kita sampaikan, setelah itu kembali ke masyarakat," imbuhnya. 

Kombes Pol Sutardjo menambahkan, selama ini mereka dinas aktif di Kepolisian dan sekarang berkumpul dengan keluarga dan kembali ke lingkungan masyarakat. "Pensiun bukan selesai tugas, mereka mengabdi sesuai dengan keahlian masing masing," pesannya. 

Berdasarkan data, seluruh anggota yang pensiun di Jawa Timur sebanyak 1299 orang. Sedangkan yang upacara di Mapolda Jatim, sebanyak 103 orang. Karena masing masing Polres juga menyelenggarakan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00