• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dialog Kebangsaan RRI, Kemhan Sebut Indonesia Punya Ancaman Nyata

12 July
12:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu: Dirjen Potensi dan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Pothan Kemhan) Bondan Tiara Sofyan mengatakan ancaman nyata yang merambat ke masyarakat di jaman sekarang adalah ancaman terhadap pola pikir.

Menurutnya generasi milenial di jaman sekarang sudah jauh dari kemerdekaan dan fikirannya mudah di distorsi. 

"Ancaman nyata yang ada sekarang adalah ancaman terhadap pola pikir, terhadap mindset melalui gadget yang kalian pegang, itu diluncurkan berbagai informasi yang bisa serangan lewat cyber,  lewat gadget kalian yang bisa mendistorsi fikiran kalian terutama anak muda yang semakin jauh dari kemerdekaan," katanya dalam Dialog Kebangsaan dengan Tema "Bela Negara, Indonesia  Bersatu di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Jumat  (12/7/2019).

Baca juga: Dialog Kebangsaan RRI, Kemhan: Perangi Hoaks Bentuk Bela Negara

Selain itu dalam dialog tersebut ia juga menyampaikan dihadapan mahasiswa bahwa persatuan itu merupakan kebutuhan dan bela negara merupakan kewajiban. 

"Jadi kalau ada yang mau bela negara dilarang-larang," tegasnya.

Baca juga: Dirut: RRI Punya Tanggung Jawab Besar Lawan Hoaks

Menurutnya yang harus dibela oleh Indonesia ada 3 yakni kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa. Indonesia terbagi dari sabang sampai merauke dan tidak boleh terpecah belah.

"Kita harus yakinkan bahwa Indonesia tetap sabang sampai merauke dari pulau Miangas sampai Rote, enggak boleh secuil-pun yang keluar dari wilayah itu," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00