• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Ini Kata KPK Perihal Penggeledahan Sejumlah Rumah di Jatim

12 July
11:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum membuka informasi perihal sejumlah penyidik, yang melakukan penggeledahan di beberapa rumah pejabat di Jawa Timur. 

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengaku belum mendengar tentang penggeledahan yang dilakukan pada Kamis (11/7/2019) malam kemarin. Sehingga dirinya memilih irit bicara. 

"Saya belum mendengar, saya gak bisa komen itu ya," ujarnya saat ditemui disela sela acara roadshow Bus KPK di Siola, Surabaya, Jumat (12/7/2019).

Didesak apakah penggeledahan tersebut, berkaitan dengan kasus suap pembahasan, pengesahan, dan pelaksanaan APBD/APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2015-2018. Kembali Saut tidak banyak komentar. 

"Ya saya belum up-date, saya gak boleh ngomong yang belum saya kuasai, karena orang dilapangan itu bergeraknya selalu cepat," dalihnya. 

Sementara itu, juru bicara KPK, Febriansyah, seperti dilansir dari berbagai informasi, membenarkan adanya penggeledahan terkait kasus yang menjerat Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono.

"Nanti saya pelajari dulu, karena itu bisa jadi kasus yang lama. Saya belum hapal, saya belum tahu, belum bisa komen itu, saya harus baca dulu detail," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00