• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dirut RRI: RRI Punya Tanggung Jawab Besar Melawan Hoaks

12 July
11:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu: Direktur utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) M Rohanudin mengatakan bahwa RRI mempunyai tanggung jawab yang besar untuk melawan hoaks.

Untuk itu RRI sebagai lembaga penyiaran tidak hanya menyajikan sebuah konten di radio tetapi  juga merambah ke dunia televisi.

"RRI itu lembaga penyiaran mainstream yang sekarang bukan hanya saja bekerja di radio tapi disemua platform tidak terkecuali di platform tv. Itulah upaya-upaya untuk membangun kekuatan  bangsa bela negara," jelasnya dalam Dialog Kebangsaan dengan Tema "Bela Negara, Indonesia  Bersatu di Bengkulu, Jumat (12/7/2019).

Menurut Dirut RRI bahwa hoaks akan selalu melayang-layang di udara. Hal tersebut ia tuturkan  melalui sepenggal puisinya yang dibawakan dalam Dialog Kebangsaan di hadapan mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

"Hoaks selalu melayang-layang diudara, burung garuda mencakar cakarnya mencakar ke punggung-punggung gereja, masjid dan kemudian meneriakkan bicara lah yang baik-baik. Indonesia bersatulah Indonesia, kau adalah negeriku kutelan kau dalam diriku Indonesia, merah putih," tuturnya dalam berpuisi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00