• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kontingen Lumajang Tambah 4 Emas Porprov Jatim

12 July
07:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bojonegoro : Memasuki hari ketujuh Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Jumat (12/7/2019), prestasi atlet Lumajang semakin menunjukkan bisa bersaing dengan kontingen lainnya, pada hari keenam berhasil menyabet 4 medali emas, yakni 3 emas dari Taekwondo dan 1 emas dari balap sepeda BMX.

4 medali tersebut disumbangkan oleh Ananda Ifan Putra dinomor BMX Super Cross putra, 3 emas Taekwondo yakni  Putri Agustine dikelas under 49 Putri, Garfianka Annur dikelas under 53 Kg putri dan  Riga Juni Setiangga dikelas Under 54 kg putra.

Humas Komite Olahraga Indonesia (KONI) Lumajang, Hari Purwanto mengaku bersyukur dengan Raihan 4 medali emas, dari Taekwondo dan BMX, tambahan medali tersebut diharapkan bisa menambah motivasi para atlet lainnya yang berlaga di Bojonegoro, Lamongan, Tuban maupun Gresik.

"Alhamdulillah kemarin kita berhasil menambah 3 emas dari Taekwondo dan 1 dari BMX, seperti diketahui Taekwondo adalah cabang olahraga andalan Lumajang dalam menambah pundi2 medali," jelas Hari Purwanto.

Selain 4 emas, para atlet Lumajang juga memperoleh perak 3 yang diperoleh pasangan Sandra Maulidiyah dan Ajeng Anggraeni Wilujeng (Billiar), Inoval Charles Mario (Sepatu roda) dan Nurul Afni Hanifah (Catur), dan 4 medali perunggu dari M Fikri Akbar dan M Fahrul Sahab (Gulat), Alvian Novambha (Catur) dan Shalva Pramita (Sepatu Roda).

Dengan Raihan tersebut Kabupaten Lumajang berhasil mengumpulkan total medali sebanyak 9 emas, 9 perak dan 12 perunggu, sekaligus menempatkan Lumajang diposisi 13 klasemen sementara perolehan medali Porprov Jatim ke VI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00