• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kena OTT KPK, Surya Paloh 'Copot' Nurdin Basirun

12 July
03:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Paloh resmi memberhentikan alias 'mencopot' Nurdin Basirun dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kepulauan Riau (Kepri). Keputusan tegas ini dilakukan menyikapi terjaringnya Nurdin dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (10/7/2019). 

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate mengungkapkan, Nurdin Basirun diberhentikan sebagai Ketua DPW Nasdem Kepri berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh pengurus pusat.

"Ya betul. Gubernur Kepualauan Riau, Pak Nurdin Basirun itu adalah Ketua DPW Nasdem. Yang hari ini sudah di bebas tugaskan. Yang melalui Surat Keputusan DPP," katanya kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019). 

Tak tanggung-tanggung, pemberhentian itu berdasarkan Surat Keputusan yang langsung ditandatangani oleh orang nomor satu di Nasdem, Surya Paloh bersama Plate.

"Tadi Ketua Umum dan saya sudah menandatangani pembebas tugasnya Ketua DPW Nasdem Kepri dan menggantinya dengan pelaksana tugas. Pelaksana tugas yang baru adalah Willy Aditya yang juga Ketua Bidang DPP Nasdem," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00