• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Petugas Piket Pemadam Pos Lhoong Tangkap Ular Piton

11 July
23:42 2019
1 Votes (2)

KBRN, Kota Jantho : Petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar pos Lhoong, Kamis (11/7/2019) siang menangkap dan mengevakuasi seekor ular piton dengan panjang sekitar dua meter yang sedang memangsa ayam milik warga di Gampong Keutapang Kecamatan Lhoong.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP yang dihubungi RRI Kamis malam membenarkan tentang adanya penangkapan seekor ular piton oleh petugasnya tersebut.

“Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Lhoong didatangi oleh warga bernama M Yusuf (56 tahun) yang bersangkutan hendak melaporkan bahwa ada se ekor ular piton yang sedang memangsa ayam di kandang ayam miliknya,” ujarnya.

Menurut Farhan mengitip keterangan M Yusuf pertama saat beliau hendak memberi umpan ayam dan ketika dibuka pintu kandang langsung kaget dan terkejut karna melihat seekor ular yang sedang berada didalam kandang ayam dan sudah berhasil memangsa tiga ekor ayam.

“Setelah itu pemilik kandang ayam langsung bergegas menuju Pos pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar untuk melaporkan dan meminta bantuan agar ular tersebut dievakuasi,”kata Farhan didampingi Petugas Pusdalops PB Iqbal.

Iqbal menambahkan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Lhoong setelah menerima laporan langsung bersama sama pelapor menuju kelokasi. ”Setiba petugas di lokasi ular piton yang sudah berhasil memangsa ayam milik korban sedang melingkarkan badan nya didalam kandang ayam,’ tuturnya.

Ia mengakui, petugas menduga ular tersebut sudah beberapa jam berada dalam kandang ayam karena petugas melihat ular tersebut mengisyaratkan sedang istrahat setelah kekenyangan habis memangsa ayam.

“Danru piket pos Lhoong Aris Wahyudi yang memang dikenal piawai dan mampu menjinakan segala jenis binatang reptil tersebut tak menunggu lama dan langsung menagkap ular piton yang panjang diperkirakan sekitar dua meter,” ungkap Iqbal mengutip keterangan dari Aris Wahyudi Danru pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar pos Lhoong.

Ia menambahkan, setelah berhasil ditangkap saat ini ular tersebut telah diamankan di pos pemadam Lhoong dan rencananya akan dilepas kembali ke alam habitatnya pada Kamis (11/7/2019) malam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00