• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Galuh Pakuan dan Staf Presiden Siap Majukan Ponpes Melalui Bantuan Pemerintah Pusat

11 July
22:19 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang :Usai kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Musri Tanjungsiang, Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang didampingi Staf Presiden Bidang Komunikasi Politik Ariyani Djalal mengaku siap membantu Ponpes Al-Musri, sesuai usulan Pimpinan Ponpes Al-Musri KH. Opick.

Evi menegaskan, usulan KH. Opick segera dikoordinasikan dengan pihak terkait, bahkan ke Pemerintah Pusat melalui Staf Presiden Ariyani Djalal, yang ikut berkunjung ke Ponpes tersebut.

"LAK Galuh Pakuan siap mendukung dan membantu rencana Ponpes Al-Musri , karena Galuh memiliki keinginan untuk menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat termasuk dari ponpes, untuk kemajuan masyarakat dalam bidang perekonomian, agar masyarakat sejahtera, dan Galuh akan sangat senang jika melihat masyarakat sejahtera," ujar Evi kepada wartawan di Subang, Kamis (11/7/2019).

Terlebih kata Evi, KH. Opick mengusulkan bantuan untuk kemandirian Ponpes Al-Musri, melalui pemberdayaan para santri untuk memiliki kemampuan kewirausahaan dalam mengolah dan memproduksi kopi Subang. Sehingga nantinya produksi kopi Subang, dapat mendunia.

"Usulan KH. Opick sudah sejalan dengan Galuh Pakuan, karena Galuh Pakuan sebelum merintis rempah-rempah untuk di jual ke luar negeri, yamg paling pertama dilakukan Galuh di Subang melangkah dari kopi," terangnya.

Sementara itu Staf Presiden Bidang Komunikasi Politik Ariyani Djalal mengatakan agar bantuan yang diusulkan pimpinan ponpes Al-Musri KH. Opick, cepat terealisasi, maka KH. Opick harus lebih sering berkoordinasi dengan lembaga lain, seperti dengan Galuh Pakuan.

"Saya harap semua pengajuan bantuan itu diusahakan agar bersifat programatic, karena dengan perencanaan yang matang hasilnya alan lebih optimal, semua yang telah direncanakan pemerintahbpusat selama ini untuk membantu masyarakat, harus bisa diterima oleh masyarakat sendiri secara sinergis, apalagi ponoes itu memiliki jemaah, tentunya akan lebih maksimal hasilnya," kata Ariyani.

Dengan adanya lembaga pelatihan kerja, serta lapangan kerja di Ponpes itu nanti ditegaskan Ariyani, keberadaan ponpes nanti diharapkan bisa membantu mengentaskan pengangguran dan ini sangat positif bagi masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00