• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Anak Usaha Modernland Realty Group Raih 2 Penghargaan Properti Indonesia Award 2019

11 July
21:46 2019
0 Votes (0)

KBRN Jakarta,  Majalah Properti Indonesia menggelar malam penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2019 di Ballroom, Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta.

PIA-2019 yang mengambil tema “Menuju Equilibrium Baru Industri Properti Indonesia” ini merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Penghargaan ini merupakan edisi ke-7 dan didedikasikan untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif. 

Sejumlah pengembang dan proyek properti mendapatkan penghargaan PIA-2019. Salah satunya, Cluster Mahakam di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. berhasil meraih penghargaan pada ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2019 untuk Kategori: Property Development ; Sub Kategori: Housing dengan Title: The Prospective Housing Development in East Jakarta. Penghargaan PIA 2019 untuk Cluster Mahakam di Jakarta Garden City diterima oleh Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (Jakarta Garden City).

Selain itu, Modern Halal Valley @ ModernCikande Industrial Estate yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.  juga berhasil meraih penghargaan untuk Kategori: Property Development ; Sub Kategori: Industrial  & Commercial Estate dengan Title: “The Trendsetting Halal Industrial Estate”. Penghargaan PIA 2019 untuk Modern Halal Valley diterima langsung oleh Eddy Setiawan, Sales & Marketing Director ModernCikande Industrial Estate.

“Kami sangat bangga dan bersyukur anak usaha Modernland Realty berhasil meraih 2 penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2019 sekaligus. Penghargaan ini menjadi sangat penting karena merupakan sebuah pengakuan dan kepercayaan konsumen maupun khalayak industri properti di Indonesia kepada Modernland Realty Group dalam pengembangan produk-produk hunian di Jakarta Garden City maupun penyediaan lahan industri berstandar halal di ModernCikande Industrial Estate,” ujar Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan di Jakarta, Kamis (11/7/2019). 

Lebih lanjut Freddy Chan mengungkapkan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, mulai dari peningkatan suku bunga, gemuruh impor dan ekspor, hingga tingginya nilai dolar AS. Sepanjang 2018, Modernlan Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dengan menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi. 

Cluster Mahakam yang dikembangkan di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) yang merupakan proyek flagship Modernland Realty, begitu diminati dan disambut baik masyarakat karena memiliki banyak keunggulan dan prospeknya kedepannya bagus. Cluster Mahakam merupakan cluster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 ha. Lima cluster yang berhasil dikembangkan sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano.

Cluster Mahakam menjadi bagian dari kawasan River Garden Jakarta Garden City yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan sebagai kawasan residensial yang hijau dan permai. Lingkungan dan tata bangunan cluster Mahakam dirancang sedemikian nyaman dan asri. Cluster Mahakam akan dikelola oleh manajemen estate yang profesional sehingga lingkungan cluster akan dikelola dengan rapi dan bersih, serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu sehingga aman dan nyaman.

Konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama hunian di Cluster Mahakam, yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah. Sehingga udara bebas mengalir dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah. Menjadikan rumah menjadi sangat sejuk dan nyaman.

Sementara di segmen lahan industri, Modernland Realty akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal bernama Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar. Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia  membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait.

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Bisa dibilang, Modern Halal Valley adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standarisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. Modern Halal Valley menyediakan lahan premium bagi perusahaan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi bisnis internasional mereka dalam hal produksi dan perdagangan halal. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00