• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Mengejutkan Tim Futsal Putri Banyuwangi Tembus Final Porprov Jatim

11 July
21:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tuban : Tim futsal putri Banyuwangi, secara mengejutkan bisa lolos keputaran final, setelah dibabak semifinal mengalahkan tim kuat Kabupaten Malang dengan 5-3. Dalam pertandingan Futsal, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang diselengarakan dilapangan Futsal Gajah Tuban, Kamis (11/7/2019).

Zahra Nur Khulaila dan kawan - kawan tampil menyerang sejak menit pertama, dan hasilnya Banyuwangi berhasil mencetak 2 gol melalui Andinda Isha Yondi. Tertinggal 2 gol Malang meningkatkan tensi permainan, dan hasilnya sebelum babak pertama usai berhasil menciptakan 2 gol balasan, seklaigus menyamakan skor menjadi 2-2.

Memasuki babak kedua Banyuwangi mengubah strategi dengan bermaian lebih agresif, yang hasilnya cukup efektif dengan menyarangkan 3 gol tambahan melalui Devi Mayangsari, Safira dan Febri Safitri, sehingga merubah skore menjadi 5-2, yang sekaligus meloloskan Banyuwangi menuju partai puncak.

Pelatih tim futsal Banyuwangi, Fathur mengatakan, hasil yang diraih anak asuhannya cukup membanggakan, karena mereka datang ke Tuban tanpa target, dan dirinya tidak menyangka perjuangan Zahra Nur dan kawan - kawan, bisa menembus babak final.

"Alhamdulillah anak - anak bisa main maksimal, dan saya tidak menyangka mereka bermain bagus dan tanpa beban, sehingga bisa mencapai babak final," ungkap Fatur, Kamis (11/7/2019).

Dipartai puncak Banyuwangi akan menghadapi Tulungagung, yang disemifinal mengnal nanti, Fatur meminta anak asuhannya bermaian seperti biasanya, dengan semangat juang yang tinggi, dan tetap fokus sampai peluit akhir.

“Kita tetap berhati-hati di partai final, Tulungagung kekuatanya seperti surabaya bahkan lebih kompak, dan saya minta anak - anak bermain seperti biasanya, tanpa beban,” tegas Fatur.

Partai final sendiri akan digelar pada Sabtu (13/7/2019) pagi lapangan Futsal Gajah di Tuban, sekaligus menjadi salah satu pertandingan penutup, sebelum Porprov Jatim VI resmi ditutup pada Sabtu malam, di Stadion Bumi Wali Tuban.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00