• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Senator Ini Minta Pembangunan Pipa Transmisi Gas Trans Kalimantan Disinergikan dengan Rel Kereta Api

11 July
18:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Pembangunan pipa transmisi gas trans Kalimantan oleh BPH Migas diharapkan dapat disinergikan dengan rencana pembangunan rel kereta api trans Kalimantan.

Hal demikian diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Kalimantan Tengah, Hj. Permana Sari, dalam pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan BPH Migas pada Kamis (11/7/2019) di Palangka Raya.

“Sebenarnya rencana pembangunan rel kereta api jalur trans Kalimantan itu sudah ada sama-sama dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang. Kita harapkan bukan hanya dalam energi tapi juga dalam interkoneksi se-Kalimantan itu juga bisa tersambung semuanya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sinergitas pembangunan pipa transmisi gas dan infrastruktur rel kereta api akan meningkatkan perekonomian daerah. Selain itu, rencana yang sudah ada yang belum terealisasi sampai sekarang dapat sama-sama dicapai dengan sinergi tersebut.

Anggota DPD RI asal Kalteng ini juga mengatakan pembangunan infrastruktur rel kereta api harus diupayakan agar Kalteng tidak tertinggal. Sebab menurutnya Kalteng cukup tertinggal dibandingkan daerah lain seperti Kalimantan Timur yang sudah memiliki infrastruktur yang lengkap. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00