• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Aceh Singkil Targetkan Minimal 2.000 Pengunjung Dalam Pulau Banyak International Festival

11 July
17:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil menargetkan minimal 2.000 pengunjung dalam Pulau Banyak International Festival yang akan digelar pada 22 sampai dengan 24 Juli 2019.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan ekonomi, Surkani, SE, kepada RRI menjelaskan Disparpora menargetkan kunjungan sekitar 2.000 – 2500, dengan perkiraan perputaran uang sebesar Rp 2 Milyar.  Dengan harapan outcome yang telah dikeluarkan untuk kegiatan akan tertutupi dengan adanya perputaran uang.

“Dengan asumsi sederhana bahwa 2.000 orang mengunjungi Pulau Banyak menghabiskan minimal Rp 100.000 per orang, itu ada putaran uang 2 milyar.  Artinya outcome yang kita keluarkan untuk even ini bisa tertutupi,” papar Surkani, Kamis (11/07/2019).

Ditambahkan Surkani, untuk fasilitas pengunjung, Disparpora sudah melakukan inventarisasi sarana penunjang untuk memperlancar kegiatan.  Seperti penyediaan alat transportasi, penginapan, dan persiapan lokasi kegiatan. 

“Untuk sarana transportasi Disparpora sudah berkoordinasi dengan PT ASDP agar membuka rute Singkil – Pulau Banyak setiap hari mulai 22 sampai dengan 24 Juli.  Sedangkan untuk fasilitas penginapan Disparpora akan menyewa sementara rumah masyarakat, untuk menambah penginapan yang masih sangat minim,” kata Surkani.

Diberitakan sebelumnya, dalam Pulau Banyak International Festival 2019 akan diadakan sekitar 12 jenis kegiatan.  Yaitu: Pagelaran Seni Budaya, Festival Kuliner yang melibatkan Ibu PKK dari 11 Kecamatan, Fun Surfing, Fun Walk (Jalan Santai), Lomba Foto, Camping Pulau, Fam Trip, Gathering Genpi, Pelatihan Sumber Daya Desa Wisata, Pelatihan Souvenir, dan Pelatihan Selam (Diving), dan Clossing Ceremony.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00