• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tingkat Ekspor UMKM Pemkot Bogor Gandeng Made In Indonesia

11 July
16:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Pemerintah Kota Bogor terus melakukan peningkatan dan pengembangan UMKM bersama semua potensi masyarakat. Salah satunya, penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan PT Jiva Samudera Biru Mohd Ilyas Bhat di Lobby Balaikota Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Kamis, (11/7/2019).

Pemerintah Kota Bogor dengan madeinindonesia.com sepakat untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor sehingga siap untuk go nasional dan go global.

Walikota Bogor Bima Arya Mengatakan kerjasama ini, sebagai bagian dari upaya untuk memacu pertumbuhan UMKM, juga untuk  mendukung pencapaian misi Kota Bogor sebagai kota sehat, kota sejahtera dan kota cerdas.

“Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pelaku UMKM di Kota Bogor melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dari platform madeinindonesia.com,"ujarnya.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bima meminta untuk terbuka, karena masih banyak hal yang harus dipahami dan diselaraskan.

Sementara itu  Corporate Secretary madeinindonesia.com Alfredo Faliansi mengungkapkan siap bersinergi dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membuat program yang dibutuhkan e-Commerce serta aspek lain secara keseluruhan guna pengembangan kapasitas.

Dalam perluasan pasar, membawa para pelaku usaha Kota Bogor ke kancah domestik maupun global. Sehingga pelaku UMKM harus siap untuk mengembangkan produknya.

Dalam kerjasama itu beberapa poin kolaborasi antara madeinindonesia.com dengan Pemerintah Kota Bogor, diantaranya sinkronisasi dan pemutakhiran database koperasi, perluasan akses pemasaran baik online maupun offline untuk mendorong peningkatan omzet, perluasan akses permodalan dan teknologi.

Kemudian adanya penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) meliputi industri kecil dan industri kecil menengah dan terakhir promosi bersama platform madeinindonesia.com.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00