• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Target Medali Emas di PON, Ketua Pengprov PASI Kaltim Janjikan Bonus

11 July
15:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim di bawah kepengurusan Kasmidi Bulang ketua umum,  optimis targetan yang optimis untuk meraih medali emas dalam ajang multi event Pada PON XX/2020 di Papua nanti.

Atlet Kaltim terakhir kali meraih medali emas di ajang PON saat Kaltim menjadi tuan rumah pada 2008 lalu. Saat itu medali emas diraih Rini Budiarti di nomor lari 800 meter putri dan Desy Sumigar di nomor 200 meter. 

Hal ini ditegaskannya didepan hadapan puluhan atlet, pelatih serta pengurus PASI kabupaten/kota saat pembukaan kejuaraan provinsi yang berlangsung di GOR Stadion Madya Sempaja, Kamis Pagi (11/07/2019).

Sebagai bentuk motivasi kepada atlet, Kasmidi yang juga menjabat wakil bupati Kutai Timur ini menjanjikan reward atau bonus kepada atlet yang mampu memecahkan rekor nasional (rekornas) di kejurprov. Reward tersebut akan berbentuk perjalanan religi atau kendaraan bermotor, dan atlet tersebut berhak memilih salah satunya.

“PASI Kaltim harus mampu berbicara di PON Papua. Saya enggak mau tahu bagaimana caranya, ini pekerjaan rumah buat kami selaku pengurus. Karena medali emas didapat saat kita menjadi tuan rumah, dan saya akan memberikan reward bagi atlet yang mampu meraih rekor nasional, Boleh pilih, mau motor atau perjalanan religi,” jelasnya.

Kasmidi menambahkan, pada dasarnya semua atlet sama dan merata. Topografi daerah satu dengan yang lain juga kurang lebih sama. Artinya, Kaltim pasti bisa mencetak atlet atletik yang bagus, seperti daerah lain di tanah air. Namun itu kembali lagi kepada kemauan atlet, pelatih, dan pengurus di tingkat kabupaten/kota hingga ke provinsi. Sepanjang ada koordinasi dan kerja sama, target pasti bisa tercapai.

“Saya berharap PASI Kaltim tidak lagi dipandang sebelah mata. Di event nasional maupun internasional, harapan saya atlet Kaltim harus ada di dalamnya,” tambahnya.

Kejurprov diikuti 185 atlet dari 10 kabupaten/kota dan akan berlangsung hingga Sabtu (13/07/2019) mendatang dengan mempertandingkan 42 nomor. Kejurprov menjadi ajang seleksi atlet menuju Pra PON di Bogor pada 1-3 Agustus. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00