• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

SSB Tunas Garuda Raih Posisi Tiga Piala Kemenpora U-14 Regional Aceh

11 July
15:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang : Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Garuda Binaan Lanud Maimun Saleh, rebut posisi tiga dan sandang predikat team favorit pada Turnamen Sepak bola Piala Kemenpora U-14 Regional Aceh.

Pada turnamen sepak bola yang digelar di lapangan komplek PT.Arun LNG Kota Lhoksemawe itu, atlet sepak bola asal Sabang ini berhasil menempati posisi tiga, setelah menggeser SSB Bintang Gatra Aceh Timur dengan skor 0 -2.

Demikian dikatakan pelatih Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Garuda, yang juga PNS Lanud Maimun Saleh Sabang Samsul Bahri alias Bambang kepada awak media. Terangnya, gol semata wayang yang mengatar tim ini kepada kemenangan bagi SSB Tunas Garuda Sabang atas kerjasma dan kerja keras anak-anak SSB Tunas Garuda yang dipimpin kapten kesebelasan Rizieq alias Messi.

Susah payah kami mencari dana untuk ke Lhokseumawe, ternyata dengan kekuatan semangat dan mental, kita berhasil ke juara tiga dengan score 2-0. Kebetulan nonor punggung 10 Rezieq Al-Khwadifa, selalu mencetak gol. Segingga dia dinobatkan sebagai Top Score di turnamen Sepak Bola Piala Kemenpora U-14 regional Aceh 2019,” kata Bambang, Kamis (11/07/19).

Tambahnya, Selama turnamen SSB Tunas Garuda Sabang sudah memberikan penampilan terbaiknya sejak babak penyisihan group dan keluar sebagai juara group. Namun di babak semifinal SSB Tunas Garuda harus kalah dengan adu penalty melawan SSB Lhoksuemawe, dengan score 4 – 3.

Meski harus kalah melawan SSB Lhokseumawe, Tunas Garuda tidak menyia- nyiakan kesempatan dengan menggempur Benteng Bintang Gatra Aceh Timur, sehingga mampu menempati posisi tiga dan predikat team terbaik dari seluruh SSB yang mengikuti pagelaran turnamen Piala Kemenpora U-14 regional Aceh.

Dengan predikat terfavorit ini, tim SSB Tunas Garuda berhak mendampingi juara 1 piala kemenpora U-14 mewakili Aceh, ke jenjang Nasional yang akan di selenggarakan di Solo pada bulan September 2019 mendatang.

“Kami ada undangan ke Bandung, sehingga sebagai pelatih dan orang tua, mohon dukungan dari pemerintah, agar anak- anak kami bisa ke sana. Yang pertama mungkin dari segi dana dan motifasi. Jangan sampai kesempatan baik ini hilang begitu saja” harap Bambang.

Sejauh ini kata Bambang, sebagai pelatih dia merasa bangga dengan penampilan anak-anak selama turnamen. Guna menggenjot semangat para atlet, dia lebih fokus memberikan kesempatan kepada anak didiknya merasakan atmosfer pertandingan ketimbang mengincar juara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00