• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Ratna Sarumpaet Hadapi Sidang Vonis Penyebaran Hoax Penganiayaan

11 July
07:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Terdakwa kasus penyebaran hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet rencananya hari ini akan menjalani sidang vonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (11/7/2019).

Hal itu diutarakan Desmihardi, Tim Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Mengenai pembacaan vonis hakim nanti, Desmihardi berharap ada pertimbangan mengacu pada pleidoi yang disampaikan pihak kuasa hukum maupun yang diajukan Ratna secara pribadi. Menurutnya, tidak terbukti adanya keonaran dari perbuatan penyebaran hoax penganiayaan yang dilakukan Ratna.

Ratna sendiri menghadapi ancaman vonis 6 tahun penjara akibat kebohongan yang terbukti dilakukannya mengenai penganiayaan, yang ternyata proses operasi plastik (oplas). Ratna juga kemudian membicarakan kebohongan penganiayaan kepada beberapa tokoh nasional serta bagian oposisi pemerintah, sehingga banyak terjadi gelombang kegaduhan.

Namun karena kesigapan serta kejelian pengungkapan kasus dari kepolisian, melalui CCTV rumah sakit maupun keterangan para saksi yang dihimpun, akhirnya berhasil diketahui bahwa penganiayaan Ratna Sarumpaet merupakan kebohongan belaka.

Ratna Sarumpaet dituntut dengan pidana yang diatur dalam Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00