• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bekuk PSIS Semarang, Borneo FC Menang 2-0

10 July
21:42 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Menjamu PSIS Semarag di Gor Segiri Samarinda, Rabu malam (10/07/2019), Borneo FC menang 2-0 tanpa balas usai 2 punggawa pesut etam, yaitu Ambrizal Umanailo yang berhasil mencetak gol melalui bola muntahan, dan Matias Conti menjadi penutup gol setelah mengeksekusi bola penalti.

Kedua tim tampak bermain terbuka sejak kick off babak pertama bergulir, dan Pesut Etam terus menggempur pertahanan PSIS malam itu. 
 
Tensi permainan semakin meninggi pada saat memasuki menit 80, baik tuan rumah maupun tim tamu yang sama-sama punya ambisi menang di lapangan. Hingga tambahan waktu 4 menit dibabak kedua, skor tidak berubah, Borneo FC sukses menang 2-0 dan menambah tiga poin dalam laga kandang kali ini.

Usai dikalahkan tuan rumah, pelatih kepala PSIS Semarang, Jafri Sastra mengatakan sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya yang mampu mmenahan serangan dari Borneo FC walaupun tertinggal 2 gol, dan ia juga mengakui kekalahan timnya di Stadion Segiri Samarinda. Serta Pemain yang kurang konsisten menjadi faktor penyebab mereka mamanfaatkan kesempatan yang ada.

"Kurang konsistennya kami di babak pertama sehingga kami mendapatkan resiko tersebut. Tapi tetap kita ucapkan selamat untuk borneo malam ini. Sudah pasti ada evaluasi dari kekalahan ini dan catatan penting lainnya, karena kompetisi masih panjang. Tapi tetap saya apresiasi kepada pemain kita malam ini. Bahwa kenyataan kita datang kesini dengan pemain yang tidak lengkap, namun itu juga bukan alasan untuk kekalahan kami," kata Jafri Sastra.

Sementara itu, tuan rumah yang berhasil meraih 3 poin dikandang, sebagai pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez usai laga mengatakan sangat bersyukur dengan kemenangan kandang kali ini. Ia pun sangat mengapresiasi dengan skema permainan dalan laga kali ini. Namun tetap, Gomez menegaskan timnya harus tetap fokus untuk menghadapi laga selanjutnya yaitu menghadapi Barito Putera. 

“Ini sangat penting untuk mendapatkan tiga poin  karena kami mau merayakannya di rumah dan dengan lawan yang penting. Kita juga dapat menambah 1 gol lagi di babak kedua tapi dua gol saja sudah cukup. Ini salah satu hal yang bisa membuat kami berkembang. Besok kami akan recovery tapi selanjutnya kami akan melanjutkan latihan untuk menghadapi Barito Putra,” tutur Mario Gomez usai laga.

Dengan tambahan tiga poin didepan masyarakat kota tepian Samarinda, Borneo FC pun melesat naik ke posisi 7 klasemen Liga 1 2019 dengan mengantongi 10 poin, sedangkan PSIS Semarang masih berada di peringkat 6 dengan 11 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00