• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Teliti Empan, Dua Siswi Aceh Tengah Raih Medali Emas di Event Internasional

10 July
17:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Elicia Eprianda dan Nikite Okta Ziamita, dua siswa SMA N 1 Takengon rebut medali emas di ajang International Young Scientists Innovation Exhibition 2019 (IYSIE’19) yang berlangsung di Hall Room Mandarin Court dan Hotel Kuala Lumpur Malaysia, 9 s/d 10 Juli.

Medali emas itu direbut kedua putri Gayo ini setelah mempresentasikan penelitian bertajuk “Ekstrak Buah Andaliman (Empan) Sebagai Penghambat Pertumbuhan Bakteri Pada Pembusukan Ikan Mujair”. Penelitian itu berhasil dipertahankan dalam presentasi dihadapan dewan juri.

“Ya benar, siswi kita itu,” kata Khalidin melaporkan dari Kuala Lumpur kepada rri via WA, Rabu (10/7/2019) sore.

Sebelumnya, dua siswi itu juga telah berhasil keluar sebagai terbaik satu dalam event tigkat nasional beberapa waktu lalu. Objek penelitian dua siswi berupa Empan tumbuh secara liar di dataran tinggi Gayo.

Pembimbing penelitian Hellyda Fitri megnatakan, Ajang IYSIE’19 katanya, diikuti sebanyak 170 project penelitian dari 10 negara; Indonesia, Guam, India, Iran, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam dan tuan rumah Malaysia.

Usai menoreh prestasi itu kata Hellyda, kedua siswanya akan dijamu oleh KBRI Indonesia di Malaysia untuk kemudian bertolak ke tanah air.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00