• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Presiden Targetkan Labuan Bajo untuk Segmen Wisatawan Premium

10 July
16:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manggarai Barat : Ibukota kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, menjadi salah satu target pembangunan 10 destinasi wisata yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo, Rabu (10/07/2019), melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo guna memastikan pembangunan Labuan Bajo berjalan sesuai yang ditargetkan.

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Presiden menerima laporan dari Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan Mohamad Pramintohadi Sukarno terkait proses pembangunan Bandar Udara Komodo yang dicanangkan menjadi Bandar Udara Internasional.

“Kita kan sudah rencanakan 2 tahun yang lalu kita ingin ada 10 destinasi baru. Dan ini yang 4 yang ingin kita prioritaskan salah satunya adalah Labuan Bajo. Apa yang ingin kita percepat disini, yang pertama bandara. Terminal akan kita besarkan. Runway perpanjang. Maksimal tahun depan sudah rampung semuanya. Terminal airport, runway, rampung,” kata Presiden.

Selain pembangunan Bandar Udara Komodo menjadi bandara internasional, pengelolaan bandara juga menjadi perhatian Presiden. Menurutnya, bandara Komodo harus dikelola oleh pihak yang memiliki jaringan luas hingga internasional. Hal ini karena pemerintah menargetkan wisatawan kelas atas menjadi pengunjung Labuan Bajo.

“Kemudian pengelolaan juga akan dilelangkan terutama kita ingin agar yang mengelola airport ini yang memiliki jaringan pariwisata internasional. Sehingga yang datang kesini memang turis-turis yang kita harapkan akan meningkatkan devisa. Dan segmentasi yang mau kita ambil disini, dengan Manado beda, segmentasi disini adalah segmentasi yang premium,” ujar Presiden.

Dari bandara, Presiden beserta rombongan bergerak menuju kawasan Puncak Waringin. Disini Presiden menerima laporan terkait rencana pengembangan kawasan Puncak Waringin yang akan menjadi salah satu titik wisata di Labuan Bajo.

Di hari pertama kunjungannya di Labuan Bajo, Presiden beserta rombongan juga mengunjungi Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo yang masih dalam tahap pembangunan.

Dalam kunjungan kerja ke kabupaten Manggarai Barat, selain didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00