• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kesenian Tradisional Banyumas, Tampil Pada Peringatan HUT Bhayangkara

10 July
16:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Sejumlah kesenian tradisional ditampilkan, saat Perayaan HUT Bhayangkara ke- 73 yang diselengakarakan oleh Polres Banyumas. Di Alun- alun Banyumas Rabu (10/7/2019), kelompok kesenenian yang tampil mulai dari rodat, barongsai, hingga kentongan. 

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 sengaja diselengarakan berbeda, yakni dengan tampilnya kesenian Banyumas selain sebagai hiburan, kesenian yang tampil melambangkan keanekaragamaan kebudayaan  yang dimiliki Indonesia. 

Selain itu tampilnya kesenian juga sebagai ucapan Polisi kepada masyarakat Banyumas, sudah mendukung Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Terlebih selepas gelaran Pemilu Serentak 2019, wilayah Banyumas aman tidak ada ganguan keamanan sedikitpun.

“Jadi hari ini merupakan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke- 73, sengaja kita buat meriah. Hal ini sebagai ucapan terimkasih Polres Banyumas, kepada seluruh masyarakat Banyumas yang telah berpartisipasi menciptakan Banyumas aman,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara S.

Tampilnya sejumlah kesenian, juga adanya aksi baris berbaris dari sejumlah sekolah. Termasuk adanya develay peserta Upacara, mulai dari anggota TNI, Polri, dan lainya. Pada acara HUT Bhayangkara, Polres Banyumas juga menampilkan kemampuan dalam menagani aksi terror. 

Pada Rabu Sore di Alun- alun Banyumas, diselengarakan pesta rakyat dengan menampilkan artis dangdut, dan juga makan gratis bagi ribuan orang yang datang di Alun- alun Banyumas. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00