• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Jelang SEA Games, Timnas U-23 Agendakan Uji Coba Lawan Iran

10 July
14:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 diagendakan menjalani laga uji coba menghadapi Timnas Iran. 

Menurut Tisha, laga uji coba yang direncanakan digelar selama dua kali itu menjadi ajang persiapan Garuda Muda menjelang perhelatan SEA Games 2019 Filipina, November, mendatang. 

"Khusus Timnas U-22 kami telah menyiapkan uji coba melawan Iran dua kali di Indonesia. Ini tentu menjadi bekal yang positif mereka jelang SEA Games mendatang," tutur Tisha, Rabu (10/7/2019). 

Disisi lain, Tisha juga mengharapkan hasil maksimal Timnas Indonesia U-15 dan U-19 yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-15 dan Piala AFF U-18. 

Guna meraih hasil yang diinginkan, Tisha juga mengaku pihaknya sudah mempersiapkan laga uji coba untuk para Timnas Indonesia jenjang umur tersebut. Namun, lawan uji coba yang dihadapinya adalah tim-tim lokal. 

"Untuk persiapan AFF, kami merancang Timnas Indonesia U-15 dan U-18 dengan uji coba lokal. Tidak hanya mereka, kita juga merancang persiapan untuk Timnas Putri dengan uji coba lokal juga," tutur wanita berkacamata itu. 

Lebih lanjut, Tisha menuturkan ajang AFF yang akan diikuti para pemain Timnas Indonesia itu bakal menjai tolak ukur sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-16, AFC U-19 dan SEA Games 2019. Untuk Kualifikasi Piala AFC U-16 dan U-19 bakal menjadi prioritas PSSI mengingat Indonesia menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasinya.

"Ajang AFF juga menjadi tolak ukur sekaligus seleksi pemain terbaik sebelum mengikuti Kualifikasi AFC dan SEA Games untuk Timnas putri," tegasnya. 

Untuk mempersiapkan diri di ajang AFF itu, Timnas U-16 dan U-19 terus menjalani persiapan dengan menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahap akhir. Untuk Timnas U-16 menggelar pelatnas di Bogor, sedangkan skuat Garuda Nusantara atau U-19 menjalani training camp di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Sumber Foto: PSSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00