• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

30 Negara Ikut Kejuaraan Internasional Boxing Tournament Piala Presiden di Labuanbajo

10 July
12:46 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kupang : Sebanyak tiga puluh Negara akan mengirimkan atlet mengikuti Kejuaraan Internasional Boxing Tournament Presiden Cup ke-23 pada tanggal 22-28 Juli 2019 di Labuanbajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Pengurus Besar Pertina Indonesia Jenderal Drs. Johni Asadoma, M.Hum dalam keterangan perss bersama Pengurus PB Pertina di Mapolda NTT menjelaskan, tiga puluh Negara didunia telah mengkorfirmasi mengirimkan para petinju amatir mengikuti Kejuaraan Internasional Boxing Tournament Presiden Cup ke-23 pada 22-28 Juli 2019 di Pantai Pede Street Labuanbajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tiga puluh negera tersebut adalah, Afganistan, Amerika, Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Bahrain, Canada, China, Egypt, Finlandia, Hongkong, India, Italy, Korea, Kuwait, Kyrgistan, Lebanon, Macau, Nepal, Pakistan, Philipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor Lesta, Turkey, United Arab Emirates, Ukuraine, dan Vietnam.

Ketua PB. Pertina Indonesia Johni Asadoma berharap, tiga puluh Negara yang telah mengkorfirmasi tidak ada yang mengundurkan diri sehingga persaingan pertandinganya seru.

“Sudah tiga puluh negara yang mengonfirmasi untuk ikut. Nah kita harapkan semua Negara yang sudah mengkonfirmasi itu ikut  dan sampai hari H-nya semuanya bisa hadir,” harap Ketua PB. Pertina NTT dalam keterangan Perss di Mapolda NTT, didampingi Pengurus lainnya yakni Sam Haning, Dokter Kristian Widodo, dan Kris Mboik selaku Humas Panitia Pelaksana.

“Memang pengelaman kita ada beberapa Negara yang tadinya mengkonfirmasi ikut dari Afrika maupun Asia, namun pada kegiatan lain yang lebih dekat maka mereka lebih memilih event yang lebih dekat untuk mereka ikut disana. Dan banyak juga yang sudah mengonfirmasi ikut, namun mereka batalkan karena alasan-alasan tadi. Sehingga kita harapkan sekali lagi, 30 negara yang sudah bersedia dan mau hadir tidak mengundurkan diri sehingga event akan bakal seru,” harap Jenderal Johni lebih lanjut.

Lebih lanjut, Ketua Umum PB Pertina Indonesia Jenderal Johni Asadoma menjelaskan, Kejuaraan Internasional Boxing Tournament Presiden RI Cup ke-23 Tahun 2019 di Labuanbajo, akan mempertandingkan delapan kelas putera dan enam kelas puteri dengan total semua kelas sebanyak 14 kelas pertandingan.

“Piala presiden kali ini mempertandingkan enam kelas putri dan delapan kelas putera. Kelas putera mulai dari kelas 49, 52, 56, 60 kilogram, 64 kilogram, 69 kilogram, 75 kilogram, dan 81 kilogram. Sedangkan kelas puteri mulai dari kelas 45, 48, 51, 54, 57, dan kelas 60 kilogram,” jelas Ketua PB. Pertina lebih lanjut.

Kejuaraan Internasional Boxing Tournament Presiden RI Cup ke-23 Tahun 2019 di Labuanbajo, diawali dengan timbang badan, Teknical Meeting dan meeting manager  pada 21 Juli.

Sementara 22 Juli pagi merupakan persiapan akhir dilanjutkan dengan pembukaan pada sore harinya.

Sesuai rencana, event tinju amatir internasional ini dibuka oleh Menpora atau Gubernur NTT.

Kepada atlet yang mengikuti Kejuaraan Internasional Tinju Amatir ini akan diberikan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan, masing-masing medali emas sebesar 500 Dolar, medali perak 300 dolar, dan medali perunggu sebesar 200 dolar Amerika Serikat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00