• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Aceh Akan Ikut Semua Cabor di Porwil X Sumatera

10 July
00:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh akan mengikuti semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang akan berlangsung di Bengkulu dari 3 hingga 9 Nopember 2019 mendatang.

Ketua harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar yang dhubungi RRI Selasa (9/7/2019) mengatakan, semua Cabor atau 11 Cabor yang diikuti Provinsi Aceh tersebut melibatkan 66 atlet, 16 pelatih dan 4 official.

Pada Porwil IX di Bangka Belitung Aceh berada diperingat keenam dengan  torehan sembilan medali emas, untuk Porwil X ini pihaknya bertekat  memperbaiki peringkat sehingga dapat meloloskan atlet yang sebanyak-banyak ke PON XX/2010 di Papua.

“Selama ini para atlet sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan kami menargetkan pada Porwil X Sumatera ini dapat memperbaiki peringkat dari Porwil IX lalu di Bangka Belitung,”ujar Kamaruddin Abubakar didampingi Sekum KONI Aceh M Nasir Syamaun dan ketua Pelatda Bachtiar Hasan.

Untuk itu Abu Razak panggilan akrab Kamaruddin Abubakar pihaknya mengharapkan kepada para atlet dan pelatih agar dapat terus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga dapat tampil maksimal untuk mengharumkan nama daeha di even Porwil X Sumatera.

Ketua Pelatda Koni Aceh Drs Bachtiar Hasan menambahkan, 11 cabor yang dipertandingkan pada Porwil X Sumatera yaitu atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur bulu tangkis, kempo biliar, tinju, muaythai dan bola volley

“Dari 11 cabor tersebut yang diprediksi berpeluang dapat memperoleh medali adalah atletik, panjat tebing, tinju, kempo dan muauthai, namun tidak tertutup kemungkian Cabor lain juga dapat medulang medali,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00