• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Gulat Sumbang 1 emas 2 Perak Untuk Kontingen Porprov Banyuwangi

9 July
21:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lamongan : Ayub Bagus Setiawan, menyumbangkan medali emas bagi kontingen Banyuwangi, setelah difinal cabang olahraga gulat kelas 77 kg grego, mengalahkan pegulat Lumajang, Ari Akbar Rahmadani dengan skore telak 8-0. 

Bertanding di GOR SCL Lamongan, pada Selasa (9/7/2019), Pegulat andalan Banyuwangi tersebut, tampil mendominasi dan beberapa kuncinnya berhasil mengalahkan pegulat asal Lumajang Ari Akbar, sekaligus berhak mendapatkan medali emas.

Pelatih Gulat Banyuwangi Miskam, Selasa (9/7/2019) mengatakan, medali emas yang dipersembahkan oleh Ayub Bagus cukup menggembirakan jajaran tim Gulat Banyuwangi, karena dari 14 atlet yang ada, satu diantaranya tidak bisa bertanding, karena cidera dan harus kandas dibabak penyisihan.

"Kita berangkat 14 atlet, namun Nanda Okta tidak bisa bertanding karena cidera, sehingga tinggal 3 pegulat, dan kami bersyukur ketinganya masuk final, dan Ayub mendapatkan medali emas," jelas Miskam.

Selain Ayub Bagus, dua pegulat Banyuwangi yakni Febri Gaga Rinanta dikelas 60 Kg Grego dan Rohmat Al Wafi dikelas 55 Kg Grego, harus puas mendapatkan medali perak, setelah dibabak final kalah dari pegulat Kota Malang Bagas Febrianto dan Ramadhani Noverico.

"Meski Febri dan Rohmat kalah di final, tapi Alhamdulillah hari ini Gulat mempersembahkan 1 emas dan 2 perak, bagi kabupaten Banyuwangi," jelas Sekretari Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banyuwangi, Karyawanto, Selasa (9/7/2019).              

Dengan tambahan medali dai Gulat tersebut, sampai malam ini Banyuwangi berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 8 medali perak dan 11 perunggu, yang sekaligus menempatkan Banyuwangi diposisi 9, dibawah Bojonegoro yang engumpulkan 10 emas, 11 perak dan 14 perunggu yang berada diposisi kedelapan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00