• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pilkada 2020, Golkar Jabar Incar 6 Posisi Kepala Daerah

9 July
21:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Jelang Pilkada serentak 2020, Partai Golkar Jawa Barat mengincar 6 posisi Kepala Daerah. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan, 6 posisi Kepala Daerah itu yakni Kab. Bandung, Kab. Tasikmalaya, Karawang, Cianjur, Sukabumi dan Kab. Indramayu.  Jawa Barat pada 2020nanti akan menyelenggarakan  8  perhelatan pesta demokrasi, yakni Kab. Bandung, Kab. Tasikmalaya, Karawang, Cianjur, Sukabumi, Indramayu, Pangandaran dan Kota Depok.

“Jadi memang Golkar Jawa Barat lagi mempersiapkan Pilkada 2020. Dari sekian Pilkada ini kita sudah mempunyai gambaran calon-calon yang memiliki market pemilih yang memadai dan orang yang dianggap representatif,” ucap mantan Bupati Purwakarta ini di Sekretariat Partai Golkar Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Dijelaskannya, selain 6 posisi Kepala Daerah, Golkar Jawa Barat juga mempersiapkan satu posisi wakil kepala daerah, di kab. Pangandaran. Sedangkan untuk Kota Depok, Dedi mengakui Golkar belum dapat menentukan jagoannya.

“Yang kita belum gambarannya kota Depok. Ini jujur saja, kalau yang 6 sudah punya,” ucapnya.

Untuk kandidat, menurut Dedi selain kader Partai Golkar yang mempunyai elektabilitas yang dinilai mumpuni, juga ada jagoan dari keluarga besar Golkar yang akan dipersiapkan.

Sedangkan untuk koalisi dengan partai politik lainya, menurut Dedi Golkar terbuka untuk menjalin koalisi di Pilkada serentak Jawa Barat 2020.

“Yang palin potensial menang. Ga usah linier-linier lagi lah, nyapein. Kita yang ringan-ringan saja, kan setiap daerah berbeda karekteristiknya,” imbuhnya.

Pilbup Bandung

Disinggung mengenai bursa Pilbup Bandung yang saat ini sudah bermunculan beberapa nama yang akan meramaikan seperti diantaranya mantan wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi, wakil bupati Bandung Gungun Gunawan, Syahrul Gunawan, Ferry Mursyidan Baldan (mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang), Ketua DPRD Kab. Bandung Anang Susanto, Dedi Mulyadi mengatakan, Golkar sudah menyiapkan calon untuk orang nomor satu.

“Nomor satu, bila perlu dengan nomor duanya sekalian, satu paket. Ya nanti kita lihat survey. Kan sudah tahu nama-nama populer dari Golkar,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00