• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pemecatan Ketua Golkar Kota Cirebon Disebut Tak Terkait Dukungan Kandidat Ketum

9 July
20:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, pemecatan ketua DPD II Partai Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto bukan terkait masalah dukungan terhadap Bamsoet. Pemecatan tegas Dedi, terkait adanya laporan dugaan tidak sampainya dana saksi pada Pemilu lalu serta penyelewengan penggunaan dana partai 2018.

“Pertama, adanya laporan dana partai 2018 tidak digunakan untuk partai, sampai sekarang. Buktinya ada, surat penerimaan kwintansi dari bendahara oleh pak Toto, ada buktinya. Yang kedua dana saksi, tidak sampai semuanya hanya sampai di dapilnya, menurut laporan para pihak. Yang ketiganya, nyalon kota saja tidak kepilih. Bayangkan ketua DPD kota tidak kepilih di dapilnya, giliran munas paling rajin temuin calon,” papar Dedi kepada awak media di Bandung Selasa, (7/9/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya  soal dukungan ketua umum, Toto Sunanto resmi mendukung Airlangga Hartarto. Hal itu dibuktikan dengan adanya surat pernyataan dukungan yang ditandatangani serta dicap.

“Bukti otentiknya apa?, karena pak Toto sudah menandatangani surat pernyataan dukungan dan sekretarisnya di stempel. Distempel dan belum mencabutnya hingga hari ini, kalau ngomong dukungan,” tegasnya.

Ditambahkan Dedi, ketika mendukung yang lain (calon ketum), harus mempunyai bukti dan pencabutan surat dukungan sebelumnya. Sehingga hasil pleno yang ditandatangani serta di stempel, harus dipertanggung jawabkan serta mengikat.

Seperti diketahui, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto dicopot dari jabatannya terhitung 18 Juni 2019. Toto diberhentikan karena diduga melakukan sejumlah pelanggaran.

Sebagai gantinya, DPD Golkar Jawa Barat menunjuk Lili Eliyah sebagai Plt DPD II Partai Golkar Kota Cirebon, sejak 1 Juli 2019 lalu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00