• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Banyuwangi Tambah 4 Emas di Hari Keempat Porprov Jatim

9 July
19:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bojonegoro : Memasuki hari keempat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Selasa (9/7/2019), Kontingen Banyuwangi mendapat tambahan medali emas dari cabang olahraga Selam, Angkat Besi dan Senam.

Raihan medali emas tersebut dipersembahkan oleh Delvia Annisa Setyardi 2 medali emas dikelas 55 Kg (Angkat Besi), Farhan Maulana Syaifullah dinomor 50 Apnea putra (Selam) dan Kamesya Kisnendro dinomor balok keseimbangan (Senam) yang masing masing meraih satu medali emas.

Pelatih Selam Banyuwangi, Yusuf Widodo, Selasa (9/7/2019) mengatakan, raihan medali emas dari Farhan, diharapkan menambah semangat para peselam Banyuwangi dalam berjuang meraih medali emas, karena kemarin selam hanya mampu mempersembahkan 2 perak dan 3 perunggu dinomor surface.

"Akhirnya kita bisa merebut medali emas, setelah kemarin anak - anak kalah bersaing dengan kontingen lain, tambahan medali ini bisa menambah semangat bagi atlet lainnya," jelas Yusuf Widodo.    

Selain 4 medali emas, pada hari ini para atlet Banyuwangi juga meraih 4 medali perak, yang dipersembahkan oleh Nora Widya Mandatika dinomor Floret Putri (Anggar), Delvia Annisa Setyardi (Angkat Besi) dan dinomor estafet 4 x 100 meter putra (Atletik), serta Panahan dinomor compund beregu putri.

Sedangkan medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh Novan Andi Purnomo dikelas Kumite - 60 Kg putra (Karate), 3 perunggu dari kelas sanda 42 kg, 48 Kg dan 52 Kg (Wushu), dengan torehan tersebut sampai malam ini kontingen Banyuwangi berhasil meraih 4 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

Dengan torehan tersebut kontingen Banyuwangi berhasil mengumpulkan sebanyak 9 medali emas, 6 medali perak dan 11 perunggu, yang sekaligus mengatrol posisi Banyuwangi ke peringkat 9 klasemen sementara perolehan medali Porprov Jatim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00