• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

ITDC Kembali Gelar Bali Blues Festival 2019

9 July
16:17 2019
4 Votes (5)

KBRN, Denpasar : PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Strategi yang dilakukan untuk mendukung langkah itu, diantaranya melalui penyelenggaraan event tahunan Bali Blues Festival (BBF) 2019. 

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, BBF 2019 akan digelar dua hari (13 dan 14 Juli 2019) di Pulau Peninsula, Nusa Dua. Ia berharap, BBF 2019 dapat berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan. 

"Target jadi kita harapkan kunjungan ini maksimal. Kapasitas kita besar disitu, mudah-mudahan sampai dengan 5.000 bisa kita capai untuk kunjungan daripada penikmat musik di kawasan The Nusa Dua untuk Bali Blues Festival tahun ini," ungkapnya kepada wartawan di Kubu Kopi, Selasa (9/7/2019). 

"Bali Blues Festival kali ini mengangkat tema Classic Rock Celebration diharapkan akan mampu membius penonton dengan tampilan Maestro Musik yang mempunyai ciri khas tersendiri dan dipadu keindahan Panorama Kawasan Pulau Peninsula tentunya akan membawa daya Tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati Atraksi Festival Musik dan penghujung Nusa Dua Light Festival," lanjutnya. 

Ardita menjanjikan nuansa baru di BBF 2019. Peningkatan kualitas BBF 2019 baik dari segi tata letak maupun keterlibatan artis disebut menjawab permintaan pengunjung. Salah satu yang pasti adalah kegiatan ini menjadi penutup gelaran Nusa Dua Light Festival yang diselenggarakan sejak 30 Mei 2019. 

"Jadi kita selalu membuat event itu selalu meningkat dari sisi kualitas, dari penataan, dan kemudian kita harapkan juga peningkatan daripada para pengunjung yang akan bisa hadir disana. Jadi formulasi daripada artisnya, kemudian kolaborasi, itu kita buat terus. Dan kami juga melakukan semacam survei untuk meminta masukan dari para pengunjung yang hadir disitu untuk nantinya apa yang diharapkan kedepannya agar lebih baik," tukasnya. 

"Ya, Nusa Dua Light Festival sekarang sudah berlangsung mulai tanggal 30 Mei 2019, dan itu rata-rata kunjungannya sampai dengan 2.000 permalam. Dan kemudian penutupannya nanti adalah tanggal 14 Juli 2019. Sementara kita Bali Blues Festival itu tanggal 13 dan 14 Juli, secara otomatis kalau kita masuk untuk Bali Blues Festival, sekaligus kita bisa menikmati Nusa Dua Light Festival," imbuh mantan General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Lombok tersebut. 

Pregina Art Showbiz, I Gusti Agung Bagus Mantra pada kesempatan yang sama membeberkan, sederet artis akan menggebrak BBF 2019 yang telah memasuki tahun ke 5 ini. Sejumlah musisi blues dan artis ternama Tanah Air yang akan tampil antara lain Gugun Blues Shelter ft. Emmy Tobing, Endah N Rhesa, Nosstress ft. Made Mawut, Balawan & Maxell Reunion, Bali Blues Brother, Suradipa & Gus Teja, Glambeer, The Bardogs, Crazy Horse ft. Joni Agung, The Ratrocker, dan Blues Community. 

"Jadi dikolaborasi ini kami harapkan kita bisa mendatangkan audience lebih banyak lagi, keterlibatan lebih banyak lagi, sehingga orang datang ke Pulau Peninsula bisa mendapatkan hiburan dari musisi-musisi blues dengan kualitas dunia, serta suasana Pulau Peninsula yang dihiasi dengan lampion dan hiasan-hiasan lampu yang sedemikian rupa. Jadi sekali datang dapat dua event," katanya. 

Harga tiket Bali Blues Festival 2019 tersedia dalam berbagai pilihan yaitu tiket melalui pembelian online dijual seharga Rp100.000 untuk one day pass, dan tiket on the spot yang akan dirilis 13 Juli 2019 dijual seharga Rp150.000 untuk one day pass. Sedangkan khusus pelajar, dan mahasiswa dapat membeli tiket dengan harga Rp85.000 untuk dua hari Bali Blues Festival 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00