• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Nessy Octavia ketua Ikatan Alumni STMN 8/SMKN 39 Cempaka Putih

9 July
12:50 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta: Keluarga besar Alumni 839 Cempaka Putih (CP) Jakarta telah selesai menggelar halal bihalal ,Minggu (07/07/2019). Nama 839 CP adalah gabungan dari transisi perubahan nama yang awalnya bernama STMN 8 yang kini berganti nama menjadi SMKN 39 dan terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

Lulusan yang dimulai dari tahun 1981 hingga tahun ini sudah tentu ada ribuan dan tersebar di semua daerah maupun di luar negeri dengan berbagai latar belakang profesi.

Hal inilah yang tentunya sangat sayang sekali jika potensi alumni tak disatukan setelah beberapa lama tak memiliki wadah. Wadah alumni yang berbentuk ikatan diharapkan mampu menjadi solusi atas segala permasalahan yang berkembang di lintas alumni baik secara sosial, ekonomi (kesejahteraan) dan budaya.

Pada kesempatan yang sama, agenda halal bihalal dilangsungkan juga Musyawarah Besar I Alumni 2019 dan sekaligus memilih Ketua Ikatan Alumni 839 CP yang pertama. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan tanda kasih kepada para guru baik yang masih aktif dan sudah purna bhakti. 

“Halal bihalal 2019 adalah istimewa karena sekaligus juga dilangsungkan pemilihan Ketua ikatan. Ada tiga nama kandidat yang maju dan terpilih satu nama yaitu Nessy Octavia menjadi ketua Ikatan Alumni Periode 2019-2021. Semoga Nessy bisa menjalankan visi-misinya dan menyerap aspirasi serta dukungan seluruh rekan-rekan alumni,” Kata Muchlis Jafar, Ketua Panitia Halbil dan Mubes I 839 CP 2019 di Jakarta.

Ada pesan yang tersirat bahwa agenda tersebut akan terus menguatkan tali silaturahmi apalagi setelah terpilihnya ketua Ikatan Alumni 839 CP. Harapan besar tentunya agenda utama seperti halbil terlaksana lagi lebih baik lagi kedepan.

Dalam waktu dekat akan dibentuk susunan fungsionaris Ikatan Alumni oleh ketua terpilih sebagai realisasi hasil dari pemungutan suara langsung.

“Susunan fungsionaris Ikatan Alumni dibentuk secepat-cepatnya dengan berbasis tujuan perkuat silaturahmi dan jembatan kawan-kawan yang belum beruntung dan tentunya juga membantu siswa aktif dalam kemudahan tempat praktik kerja,” Kata Nessy, Ketua Ikatan Alumni terpilih di Jakarta.

Agenda-agenda lainnya dalam masa kerja kepengurusan alumni akan tetap melanjutkan kegiatan sosial seperti santunan yatim-piatu dan lainnya. Maka dalam hal ini Ketua terpilih tetap meminta partisipasi dan dukungannya dalam menjalankan masa kerja periode 2019-2021.

“Saya harapkan partisipasi dukungan kepada kawan-kawan yang hadir di pemilihan dan dimanapun berada agar Ikatan menjadi lebih manfaat dan terwujud semua harapan bersama. Saya bukanlah apa-apa tanpa dukungan kawan-kawan alumni,” Pungkas Nessy. (Iskdr/rel)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00