• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Ketum Jakmania Imbau Anggotanya Tertib di Laga Persija vs Persib

9 July
12:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief meminta agar anggotanya tertib saat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) besok. 

Imbauan itu diminta Ferry agar para Jakmania mampu menghargai perjuangan manajemen dan kepercayaan pihak kepolisian untuk Persija kembali menggelar laga kandang khususnya menjamu Persib di SUGBK.

Ya, digelarnya laga ini di SUGBK merupakan kabar baik bagi Persija dan The Jakmania. Hal itu lantaran, terakhir kali tim berjuluk Macan Kemayoran menjamu Persib di SUGBK terjadi pada 2014 silam. 

"Makanya saya berharap kepercayaan yang diberikan pihak kepolisian, pihak GBK dan perjuangan dari manajemen Persija ini harus dihargai oleh teman-teman Jakmania," ungkap Ferry. 

"Bagaimana cara menghargainya, ya harus bisa menjalani pertandingan ini dengan tertib," sambungnya. 

Selain itu, Ferry juga meminta agar The Jakmania tidak melakukan aksi sweeping yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Namun Ferry percaya, tindakan kekerasan dan aksi sweeping bukanlah karakter Jakmania. 

"Hilangkanlah hal-hal yang sifatnya bisa memancing kerusuhan, memancing panas. Tidak usah terpancing juga dengan akun-akun (media sosial) yang gak jelas gitu ya," tegasnya. 

Terakhir ia juga mengimbau bagi para Jakmania yang tidak mendapatkan tiket agar tidak memaksakan diri untuk hadir ke SUGBK. Hal itu lantaran, dalam laga tersebut, pihak penyelenggara tidak akan menyediakan layar lebar di luar Stadion. 

"Silakan para Jakmania agar berkoordinasi dengan korwil masing-masing mengenai tiket. Jika, sudah habis diharapkan jangan memaksakan diri," tukasnya. 

Terkait tiket, pihak penyelenggara menyiapkan 68.750 lembar. Namun, tiket tersebut hanya dijual secara online dan melalui korwil-korwil Jakmania.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00