• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Dikalahkan Tira Kabo, jadi Penyebab Pelatih Semen Padang Mundur

8 July
20:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Syafrianto Rusli secara resmi menyatakan mundur dari kursi kepala pelatih Semen Padang FC. Hal itu dikatakan Rusli setelah dirinya kembali gagal membawa Semen Padang ke jalur kemenangan. 

Ya, dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi Tira Persikabo di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (08/07/2019) sore tadi, Semen Padang lagi-lagi dipermalukan tim tamu dengan skor 1-3. 

Hasil itu menjadi kekalahan ketiga Semen Padang pada enam pertandingan pertama di Liga 1 Indonesia musim ini. Sedangkan tiga laga lainnya hanya mampu diselesaikan dengan hasil imbang. 

Tak ayal, kini Semen Padang berada di zona degradasi dengan berada di peringkat 16 dengan raihan 3 poin. 

"Seperti janji saya sebelumnya, jika tim ini kembali menelan kekalahan akan saya serahkan kepada manajemen. Ini merupakan rasa wujud tanggung jawab saya yang tak pernah membawa tim meraih kemenangan. Kalau saya paksakan untuk bertahan, saya khawatir akan berakhir buruh," ungkap Rusli usai pertandingan. 

Tak lupa ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat serta pendukung setia Semen Padang atas buruk yang diterima tim berjuluk Kabau Siarah belakangan ini. 

"Saya minta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat, karena tidak bisa memberikan prestasi kepada Semen Padang FC," tutur Rusli. 

Meski demikian, Rusli berharap penggantinya nanti bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuk Semen Padang di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00