• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Main di Kandang, Semen Padang Dikalahkan Persikabo

8 July
20:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang: PS Tira Persikabo berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi tuan rumah Semen Padang. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (08/07/2019) sore tadi, Tira Kabo berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. 

Tiga gol kemenangan Tira Kabo diciptakan oleh Ciro Alves (17'), Loris Arnaud (34'), dan Wawan Febrianto (64'). Sedangkan, satu gol hiburan tuan rumah diciptakan Irsyad Maulana pada menit ke-71. 

Tira Kabo yang tampil menekan sejak babak pertama dimulai berhasil menciptakan keunggulan 1-0 pada menit ke-17. Ciro Alves yang mencatatkan namanya untuk pertama kali di papan skor usai meanfaatkan umpan Loris Arnaud. 

Menit ke-34, Tira Kabo sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini Loris Arnaud dan Ciro bertukar peran. Ya, Loris Arnaud yang menjadi penyumbang gol kedua ini lewat tandukkanya, sedangkan Ciro yang menciptakan assist-nya dari sisi kanan. 

Menjelang laga berakhir, Tira Kabo nyaris meperbesar kedudukan menjadi 3-0, kalau saja sepakan penalti Manahati Lestusen tidak mampu dihalau penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam. 

Skor 2-0 untuk kemenangan Tira Kabo bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Semen Padang berinisiatif meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa kali, Semen Padang kerap membahaykan gawang Tira-Kabo. Namun peluang-peluang itu tak ada yang mampu membauhkan hasil. 

Hingga akhirnya, justru Tira-Kabo yang menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-64. Kali ini Wawan Febrianto yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang Louise Parfait.

Tujuh menit berselang, Semen Padang baru mampu membobol gawang Tira-Kabo berkat gol Irsyad Maulana yang memanfaatkan umpan Fridolin Yoku. 

Di sisa waktu, kedua kesebelasan terus melacarkan serangannya. Namun, hingga laga berakhir skor 3-1 untuk kemenangan Tira-Kabo tetap bertahan. 

Dengan kemenangan ini, Tira Kabo berhasil menempel Bali United yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Tira Kabo berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 15 poin atau selisih satu poin dari Bali United. 

Sedangkan Semen Padang harus puas berada di zona degradasi di peringkat 16 dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan yang sudah dilakoninya. 

Susunan Pemain:

Semen Padang: Teja Paku Alam; Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan; M Rifqi, Rosad Setiawan, Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Boas Atururi; Jose Sardon, Karl Max Berthelemy

Pelatih: Syafrianto Rusli

Tira-Persikabo: Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy; Louise Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves; Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Osas Saha

Pelatih: Rahmad Darmawan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00