• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Mahasiswa KKN Unira K12 Ciptakan Keripik Sawi

8 July
09:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Madura Kelompok 12 berinovasi bersama menciptakan produk baru untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Bulay, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Produk baru yang mereka ciptakan adalah camilan keripik sawi.

Koordinator Desa Kelompok 12, Ulul Azmi mengatakan, mayoritas pekerjaan penduduk di Desa Bulay adalah petani dan salah satu hasil buminya yakni sayur sawi. Lanjut Azmi menuturkan, untuk itu dirinya bersama 14 mahasiswa lainnya telah berinovasi membuat keripik yang berbahan dasar sawi dengan dua aneka rasa yaitu original taste dan sawi sambalado. 

“Kami ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Bulay dengan cara berinovasi membuat keripik sawi yang menjadi salah satu hasil bumi petani di desa itu,” ungkapnya, Senin (8/7/2019).

Ia berharap inovasi itu tidak hanya selesai di KKN, tetapi bisa berkelanjutan dengan mendapat perhatian dari pemerintah desa setempat, sehingga akan menjadi produk unggulan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Azmi menambahkan, potensi pertanian yang ada di desa itu perlu terus dikembangkan untuk jangka panjang dalam mendatangkan konsumen pada desa tersebut.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00