• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Timnas U-19 Menang 1-0 dalam Laga Uji Coba Perdana

7 July
18:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba pertamanya menghadapi Barito Putera U-20. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (07/07/2019), Garuda Muda meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim berjuluk Laskar Antasari junior tersebut. 

Satu gol kemenangan tim asuhan Fakhri Husaini itu dicetak oleh oleh Sutan Zico di babak kedua pertandingan. 

Laga ini terbilang cukup ketat sejak babak pertama dimulai, kedua tim tampil cukup apik dengan saling bergantian menekan pertahanan lawan. 

Meski demikian, kedua tim belum mampu menjaringkan bola ke gawang lawannya, yang mengharuskan babak pertama berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. 

Memasuki babak kedua, Fakhir Husaini melakukan pergantian beberapa pemain. Terbukti sekma yang rotasi pemain itu berhalan mulus. Garuda Muda terliaht lebih deeras dalam melancarakan serangan ke jantung pertahan Barito. 

Hingga akhirnya, Sutan Zico berhasil merubah keduduka menjadi 1-0 untuk kemenangan Garuda Muda melalui roses build up dari lini bertahan. 

Zico yang jeli membaca situasi pertahanan Barito, berhasil merebut bola dari kaki lawan. Tak pikir panjang, pemain Persija Jakarta itu langsung menendang si kulit bundar ke arah gawang yang gagal di antisipasi penjaga gawang Barito Puter U-20. 

Beberapa menit berselang, Zico kembali mendapatkan peluang emas berkat umpan silang Rendy Juliansya. Sayang, sepakan Zico masih melambung di atas mistar gawang Barito. 

Sejumlah serangan terus tercipta di waktu tersisa. Bahkan, sesekali Barito Putera U-20 juga kerap memberikan perlawanan berarti terhadap Garuda Muda. Namun, hingga babak kedua berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Timnas U-19 tetap bertahan. 

Pertandingan ini merupakan laga uji coba pertama Indonesia U-19 sebelum tampil dalam Piala AFF U-18 2019, di Vietnam, Agustus mendatang. Rencananya, masih ada beberapa laga uji coba Garuda Muda menjelang ke berangkatannya ke Vietnam. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00