• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga 2, Persiraja Tumbangkan Ciligon United 2-1

7 July
02:48 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banda Aceh : Kesebelasan tuan rumah Persiraja Banda Aceh meraih poin penuh tiga dalam lanjutan pertandingan Liga 2 setelah dipertandingan keempat mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-1 (0-1) di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Sabtu (6/7/2019) malam,

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 ribu penonton yang dipimpin wasit Rihendra Purba dari Sumatera Utara, dari sejak awal pertandingan dua kesebelasan silih berganti menekan pertahanan lawan, namun selalu gagal pada penyelesaian akhir.

Dibabak pertama anak-anak tuan Persiraja yang mendapat julukan lascar rencong ada sejumlah serangan yang nyaris menciptakan gol tapi dapat diselamatkan penjaga gawang Cilegon United Herlian Alif Laksono.

Pada menit ke 42 pemain depan Cilegon United Teja Ridwan berhasil menjebolkan gawang Persiraja yang dikawal Aulia Rachmat Fachri sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Cilegoh United yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua anak-anak tuan rumah Persiraja yang mendapat dukungan penuh dari ribuan para suporternya tidak patah semangat untuk mengempur pertahanan lawan sehingga merepotkan pertahanan Cilegon United.

Perjuangan mereka tidak sia-sia terbukti menit 51 Assanur Rijal berhasil menciptakan gol ke gawang Cilegon United sehingga menjadi 1-1 dan menit ke 65 giliran Defri Rsiki menambah gol sehingga menjadi 2-1 untuk tuan rumah yang bertahan hingga berakhir pertandingan.

Asisten pelatih Persiraja Akhyar Ilyas usai pertandingan kepada wartawan mengatakan,  pihaknya bersyukur dapat meraih menang pada pertandingan tersebut apalagi kemenangan diraih melalui perjuangan yang berat oleh para pemainnya.

“Dengan kemenangan dua kali dikandang sendiri kami tidak terlena tapi tetap akan melakukan evaluasi untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya apalagi permainan anak-anak selama ini belum menemukan permainan terbaik,”ujar Akhyar Ilyas.

Dengan kemenangan itu kini Persiraja berada diperingkat tiga sementara Liga 2 wilayah barat dari empat kali main memasukkan 6 kemasukan 4 dengan poin 9. Persiraja akan kembali main di kandang sendiri pada Jumat 19 Juli 2019 berhadapan dengan Persita Tanggerang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00