• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kalah Agregat 3-2, Borneo FC Harus Rela Lepaskan Tiket Final Piala Indonesia 2019

6 July
18:45 2019
6 Votes (3.3)

KBRN, Samarinda: Borneo FC harus rela melepaskan tiket final Piala Indonesia musim ini setelah menahan imbang 1-1 menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (06/07/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda.

Leg pertama sebelumnya saat bertanding di kandang Persija, Pesut Etam dikalahkan dengan skor 2-1, dan di leg kedua kali ini dari anak asuhan Mario Gomez harus rela kalah dengan skor akhir agregat 3-2 setelah ditahan imbang.

Sebagai tim tamu yang lolos menuju final Piala Indonesia musim 2019, Pelatih Kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos sangat bersyukur anak asuhannya mampu memenangkan laga semifinal ini walaupun hanya meraih hasil imbang di leg kedua, namun dengan kehadiran pemain senior Bambang Pamungkas, mampu memberikan motivasi bagi para pemain lainnya dilapangan.

“Selama pertandingan kita mampu menguasai permainan, cuma saat tim saya kebobolan saya menurunkan Bambang Pamungkas dan kita mampu bangkit lagi karena ia memberikan motivasi, dan kita bermain lagi sehingga kita mampu menang di semifinal ini”, jelasnya Julio Banuelos.

Sempat tertinggal 1 gol dibabak pertama, pasukan pesut etam berhasil memecah kebuntuan timnya setelah Renan da Silva masuk menggantikan Asri Akbar, diamana ia sendiri melesatkan tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Dengan terlihat wajah yang sedikit kecewa, Gomez menjelaskan bahwa meski timnya gagal melaju ke final, ia tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. 

"Pemain saya bermain berjuang dalam 90 menit, karena kami berusaha untuk menang. Kami hanya butuh satu gol tapi tidak berhasil, tapi saya apresiasi semua pemain," jelasnya Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu mengakui bahwa finishing akhir juga menjadi permasalahan pemain lini depan dalam laga yang berlangsung sengit itu. Padahal memang peluang Borneo FC cukup banyak sejak babak pertama. 

"Ya bisa saja, mungkin kita bermasalah di finishing, karena dalam laga tadi tim memiliki banyak pilihan, dan banyak pilihan untuk menciptakan gol. Namun tidak tercipta," serunya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00