• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Winda Pardana Putri Siap Tampil di Porprov Bali

6 July
10:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: 13 tahun menekuni cabang olahraga senam, tidak membuat atlet senam Ni Kadek Winda Pardana Putri jenuh. Bahkan September mendatang, atlet andalan Kota Denpasar itu siap tampil pada ajang bergengsi olahraga dua tahunan Porprov Bali 2019.

Kepada RRI Winda menuturkan awal menekuni senam karena dorongan pelatih yang notabena sang guru olahraga saat masih duduk di bangku SD kelas I. Berbekal dukungan dari orang tua dan bimbingan pelatih, Winda pun berhasil menyabet medali emas Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kota maupun Propinsi.

“Winda dari SD  sudah latihan, waktu itu dilihat sama pelatih karena Winda lincah, jadinya diminta ikut senam, akhirnya sampai sekarang tetap latihan”, ujarnya Sabtu, (6/7/2019).

Mahasiswi semester II di Universitas Warmadewa itu lebih lanjut mengatakan prestasi yang paling berkesan adalah mampu tampil ke tingkat Nasional, beradu tanding bersama idolanya yang tiada lain atlet senam asal Banten.

“Sudah bisa lolos ke Nasional senang sekali, apalagi sekalian jalan-jalan. Waktu itu diajak ke Ragunan, di sana memang fasilitasnya lengkap, sempat latihan di sana dan berlatih bersama atlet senam Banten. Dia idola Winda, namanya Rifda, dia sudah sering tampil di Sea Games dan Asian Games juga”, tuturnya.

Disinggung persiapan berlaga di Porprov Bali, Winda Pardana Putri mengaku sudah intens berlatih demi mengharumkan nama Kota Denpasar di tingkat Propinsi. Namun ia mengeluhkan minimnya sarana-prasarana latihan yang ada di Denpasar dan Bali khususnya, mau tidak mau membuat para atlet berlatih memanfaatkan fasilitas seadanya saja. Bahkan tak jarang, iapun meminjam tempat berlatih di sekolah-sekolah SD.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Hanum Oktavia

    Editor RRI Malang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00