• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Feature

Warga Sulawesi Utara Bangga Punya Presiden Jokowi

6 July
09:10 2019
0 Votes (0)

 KBRN, Manado:  Pak JokowiPak JokowiPak Jokowi.” “Pak PresidenPak PresidenPak Presiden.”teriak warga, Seorang warga yang lain memanggilnya “Papa anipapa ani…papa ani,” (Papa ani adalah sapaan akrab bagi orang tua saksi baptisan  khususnya lelaki bagi  umat kristiani. red). 

 Jokowi pun yang saat itu mengenakkan pakaian khasnya kemeja lengan panjang di digulung, celana hitam dan snikers hitam  tersenyum sambil melambaikan tangan kepada warga Kota Manado memang sejak pagi menunggu kedatangan Presiden dan rombongan dari Bunaken yang sejak lampau kesohor dengan taman laut yang indah.

 Saat ini Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriani Joko Widodo baru berlabuh di Pelabuhan Manado dengan menumpang kepal wisata Bunake Crystal , setelah menikmati keindahan Taman Nasional Bunaken, Jumat (5/7/2019).

Setelah menginjakkan kakinya di Pelabuhan Manado warga langsung menghampirinya  sekedar bersalaman dan sesekali mengabadikan moment ini dengan swafoto dengan Presiden . Petugas Paspampres pun dengan sigap mengawal Presiden. “Tolong minggir..kasih jalan..,” kata Paspampres.

Warga merasa senang bisa ketemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia Jokow Widodo yang memang dikenal akrab dengan warganya.

“Kapan lagi ba foto dengan Pak Presiden,”kata Marce Warga Kota Manado yang mendapat kesempatan swafoto dengan orang nomor satu di Tanah Air.

Sesekali Jokowi menyempatkan diri untuk selfie dengan beberapa warga, yang nekat berdesakkan kendati harus berhadapan dengan Paspampres, yang membuat pagar betis demi keamanan Jokowi.

Di tempat  mana saja presiden  berkunjung warga pasti dikerubuti warga, karena menjasi suatu kebanggan bisa bersalaman bahkan bisa berfoto ria dengan Joko Widodo yang kembali terpilih menjadi Presiden bersama Cawapres Terpilih KH Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024.

“Kami sebagai warga Manado merasa bangga memiliki Presiden yang sangat ramah dan familiar dengan warganya, semoga Tuhan selalu memberkati tugas dan kerja Presiden sehingga membawa bangsa Indonesia lebib maju,terima kasih juga atas perhatian penuh pada pembangunan di Sulut “ tutur Yance warga Manado.

Selama dua hari di Sulawesi Utara ,Kamis  4 Juli  hingga Jumat 5 Juli Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara membawa sejumlah Mentri Kabinet Kerja memantau sejumlah proyek pembangunan di daerah ini seperti, rencana perluasan Bandara Samratulangi Manadom,pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, pengembangan destinasi wisata Taman Laut Bunaken, proyek jalan tol Manado –Bitung, KEK Bitung.

 Presiden juga berkesempatan menyerahkan Sertifikat gratis bagi warga Sulut di Graha Bumi Beringin Manado. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00