• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Janda Ma'Idah, Bakso Pipih Mirip Steak

4 July
10:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Siapa yang tidak mengenal bakso? Makanan khas Indonesia yang berbentuk seperti bola kecil yang disajikan dengan kuah yang panas dengan rasa yang gurih dan nikmat. Tapi apa jadinya jika bakso tidak lagi berbentuk bulat layaknya bola dan tidak lagi disajikan dengan kuah yang panas? 

Semakin banyaknya tempat wisata kuliner yang ada, tentu saja para pembisnis wisata kuliner akan berlomba-lomba untuk membuat suatu inovasi baru dari makanan yang sudah ada.

Salah satunya adalah Bakso Janda Ma’Idah, tempat makan ini memperkenalkan suatu inovasi baru yaitu, Bakso Steak Hotplate. 

Bakso Janda Ma’Idah sudah berdiri selama kurang lebih dua tahun. Janda pada nama restoran itu sendiri berasal dari sebuah singkatan yaitu, Jakarta Sunda. Bakso Janda Ma’Idah ini buka dari Senin sampai Minggu pada pukul 10.00-21.00.

Bakso ini tidak lagi berbentuk seperti bola dan menggunakan kuah panas, namun bakso steak ini berbentuk gepeng seperti steak-steak yang biasa dijual di restoran pada umumnya, serta disajikan dengan menggunakan saus kental berwarna kecoklatan yang disajikan bersama dengan bakso steak. 

Dan juga terdapat beberapa makanan pelengkap seperti kentang goreng, wortel dan buncis yang sudah direbus dan dipotong menjadi bagian yang lebih kecil, dan juga dilengkapi dengan iga sapi dengan daging yang empuk. Bahan pelengkap tersebut menjadikan bakso steak ini semakin terlihat menarik.

“Bakso steak hotplate itu hanya untuk tambahan dan biar kekinian saja”, ujar Mas Idat sewaktu ditanya tentang tampilan bakso steak yang bisa di bilang baru tersebut.

Rasa bakso nya memang seperti bakso biasa sebelum di campur dengan saus kekentalan yang dibuat, namun setelah dicampur dengan saus kekentalan serta saus sambal maka rasa bakso yang awalnya biasa saja dapat menjadi lebih lezat. 

Rasa dan tampilan yang unik serta menarik menjadi salah satu daya tarik dari bakso steak hotplate ini. Tidak hanya rasa dan tampilan yang unik, harga yang terjangkau merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung dari Bakso Janda Ma'Idah. 

“Inovasi yang dibuat Bakso Janda ini cukup menarik, karena baru pertama kali melihat kalau bakso dijadikan steak, biasanya kan cuma lihat steak daging saja”, kata Ibu Rose seorang pelanggan di Bakso janda Ma’Idah.

Di warung makan Bakso Janda Ma’Idah bukan hanya menjual bakso steak janda namun masih ada mie ayam dan bakso super yang menjadi menu favorit pengunjung pada saat makan disana. 

Jika anda melewati daerah Ganda Agung anda dapat menyempatkan waktu untuk mampir ke Bakso Janda Ma’Idah dan mencoba makanan inovasi baru.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00